Ekonomi Lesu Akibat Covid 19, Keluarga Pasa-Kalangit Berbagi Sembako

Bitungnews.com, Bitung – Merebaknya Covid 19 di Indonesia, memukul sendi-sendi ekonomi warga. Tak terkecuali masyarakat Kota Bitung, Sulawesi Utara. Untuk meringankan warga yang sebagian besar kini tinggal di rumah, seorang pengusaha keagenan kapal, Anto Pasa (lebih akrab disapa capt Anto) membagikan Sembako kepada masyarakat yang tinggal di kompleks Pardo (Parigi Dolong), Kelurahan Kakenturan Satu, pada Rabu 25/3/2020.

Gerakan Sedekah Corona, Keluarga Pasa-Kalangit bagikan ratusan paket Sembako (foto: fb/ vivin carlos tatuil)

” Puji Tuhan saya bersyukur memiliki kelebihan berkat, sehingga  saya masih sempat berbagi dengan saudara-saudara saya di Pardo.  Karena jumlahnya terbatas, kami mohon maaf bagi yang tidak kebagian, ” kata Pasa.

Kepada bitungnews.com, saat konfirmasi kegiatan tersebut, Capt. Anto meminta tidak memberitakan. Namun redaksi bitungnews.com, berkeras harus diekspos agar menjadi teladan bagi warga lain.

Dalam kesempatan tersebut, Keluarga Pasa-Kalangit, membagikan Sembako sebanyak 200 paket. Setiap paket berisi 5kg beras, minyak goreng, gula dan mie instan.  Menurut Anto Pasa, Sembako tersebut untuk membantu warga kurang mampu dan pekerja lepas yang terkena dampak ekonomi akibat pandemi covid 19, hingga mereka harus berdiam di rumah.

“Saya berusaha membantu warga yang kini kondisi ekonominya kian tak menentu akibat covid 19. Saya berharap gerakan ini bisa diikuti oleh siapa saja, pengusaha, pejabat, wakil rakyat dan lain-lain, ” harap Pasa.

Sejumlah warga di Pardo, Kelurahan Kakenturan Satu mengaku bersyukur dengan pembagian Sembako dari Keluarga Pasa – Kalangit. Karena sebagian besar warga sudah tak bekerja lagi, akibat Covid 19.

” Ini masa yang sangat sulit bagi masyarakat kecil seperti kami. Karena kami harus berdiam di rumah saat wabah virus corona, kami makan apa kalau di rumah. Makanya kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada keluarga Capt. Anto,” kata warga Pardo, Maxi Bamba.

Menurut Maxi Bamba, Kota Bitung membutuhkan banyak capt Anto, untuk melawan Covid 19. Karena dampak ekonomi wabah Covid 19 memukul sendi-sendi ekonomi warga.

” Masih banyak orang lebih kaya dari Capt Anto, saya berharap gerakan sedekah ini dicontoh, agar kita semua kuat melawan virus mematikan ini,” pungkas Maxi Bamba.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.