Belum Mendapat Restu DPD PDI-P, MM Hadir di Penjaringan Balon Pilkada PAN

Bitungnews.com, Bitung – Ketua DPC PDI-P Kota Bitung, Maurits Mantiri mengatakan, dirinya belum mendapat restu dari DPD PDI-P untuk memasukkan berkas pendaftaran di Partai Amanat Nasional, dalam penjaringan Balon Pilkada 2020. Kedatangan tersebut sebagai bentuk apresiasi Maurits Mantiri, atas undangan Tim Penjaringan PAN.

” Kehadiran saya untuk menghormati dan menghargai undangan DPD PAN. Mekanisme Partai kami (PDI-P), setelah mendapat undangan kami layangkan surat kepada DPD, namun sampai batas akhir, belum mendapatkan jawaban,” kata Mantiri.

Maurits Mantiri menambahkan, dirinya akan memasukkan berkas pendaftaran setelah mendapat restu dari DPD PDI-P.  Dalam Pemilu 2019 PDI-P menjadi pemenang dengan perolehan 8 kursi DPRD Kota Bitung.  Dengan modal 8 kursi, PDI-P dapat mengusung Balon Pilkada.

Ketua DPD PAN Kota Bitung, Gunawan Pontoh mengatakan, pihaknya menjaring Balon Pilkada dengan membuka pendaftaran, sesuai mekanisme partai berlambang Matahari.

” Sembilan puluh sembilan persen, kami yang akan menentukan pengusungan dan dukungan kepada Balon Pilkada, satu persen milik DPW dan DPP, karena kami yang lebih banyak tahu tentang daerah kami. ” Kata Pontoh.

Gunawan Pontoh menambahkan, pihaknya tidak akan mengakomodir Bakal Calon Pilkada yang tidak mendaftar. Kehadiran Balon menjadi penghargaan yang tak terhingga bagi PAN, namun jika tak mendaftar pasti tak berpeluang diusung PAN dalam Pilkada.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.