Maju Bertarung Pilkada, Kasman Uno Siap Mundur ASN

Bitungnews.com, Bitung – Ketua Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo (KKIG) Kota Bitung, Kasman Uno menyatakan serius akan bertarung dalam kontestasi Pilkada 2020. Pernyataan tersebut disampaikan oleh tokoh muda tersebut, saat mendaftar sebagai Balon Pilkada 2020, di kantor DPD PAN Kota Bitung pada Rabu, 11/3/2020.

” Saya datang membawa berkas lengkap, dan mendaftar sebagai Balon Pilkada di PAN. Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), saya siap dengan segala konsekuensinya, sesuai Undang Undang dan PKPU,” kata Kasman Uno.

Kasman Uno, yang namanya kian populer tersebut mengucapkan terima kasih, kepada Tim Penjaringan Balon Pilkada DPD PAN Bitung, karena mengundangnya untuk mendaftar di Partai berlambang Matahari.

” Bukti penghargaan dan terima kasih saya, ya datang untuk mendaftar. Dorongan berbagai etnis yang meminta saya untuk mendaftar, merupakan amanah yang harus saya lakukan,: tambah Uno

Ketua DPD PAN kota Bitung, Gunawan Pontoh mengatakan, pihaknya akan memperjuangkan tokoh masyarakat yang diundang dan mendaftar di PAN.

” PAN akan mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota yang mendaftar, sesuai mekanisme Partai. Kami akan memperjuangkannya hingga tingkat DPP, 99% kami yang menentukan, sedangkan 1 % berada di DPP,” kata Pontoh.

Dalam kontestasi Pilkada 2020, Partai Amanat Nasional menargetkan memenangkan calon walikota dan wakil walikota yang diusung. Karena kemenangan tersebut akan memperkuat Partai berlambang matahari di Pemilu 2024.

” Kami memang hanya punya dua kursi, namun kami memiliki hak untuk mengusung Calon Walikota dan Wakil Walikota, harapan kami Calon Pilkada yang kami usung menang, untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan kota Bitung,” pungkas Pontoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.