Pilkada 2020, Ramlan Ifran Pastikan Nasdem Usung MJL

Bitungnews.com, Bitung – Sekretaris DPD Partai Nasdem Kota Bitung, Ramlan Ifran, menepis berbagai spekulasi terkait Balon Pilkada Kota Bitung. Hal tersebut disampaikan di sela-sela kehadirannya mewakili Max J. Lomban, mendaftar penjaringan Balon Pilkada, di Sekretariat DPD PAN, pada Selasa, 10/3/2020.

” Sebagai Sekretaris DPD Partai Nasdem saya tegaskan, bahwa DPP sudah menetapkan Bakal Calon Walikota Pilkada 2020. Yakni Maxmiliaan Jonas Lomban, meskipun demikian kami mohon maaf, belum dapat menunjukkan suratnya, karena menunggu hasil seleksi Balon Wakil Walikota,” kata Ifran.

Meskipun Partai Nasdem Kota Bitung dapat mengusung sendiri Balon Pilkada, dengan modal 7 kursi dari 30 kursi DPRD Kota Bitung, namun tetap mendatangi undangan DPD Partai Amanat Nasional.

” Ini salah satu komunikasi politik, dan silaturahmi dengan saudara-saudara kami di PAN. Target kami jelas, menang dalam Pilkada, sehingga harus merangkul semua potensi yang ada. Atas nama Bapak Max Lomban, saya mohon maaf karena beliau mendadak ke Jakarta, karena mendapat undangan khusus Pangeran Bernard dari Belanda, ” terang Ramlan Ifran.

Ketua DPD PAN Kota Bitung, Gunawan Pontoh merasa terhormat, meskipun Max Lomban tidak hadir namun diwakili oleh 6 orang anggota DPRD Kota Bitung. Pendaftaran Balon Pilkada DPD PAN tersebut untuk memenuhi mekanisme Partai.

” Mekanisme internal Partai harus berjalan dengan baik. Jangan sampai PAN mengusung Balon Pilkada, namun yang bersangkutan tidak pernah mendaftar dalam penjaringan. Kan aneh jika PAN mengusung Bapak Max Lomban namun beliau tidak mendaftar,” pungkas Pontoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.