Daftar Bakal Calon Walikota di PAN, MDT Berkomitmen Buka Lapangan Kerja

Bitungnews, Bitung – Martin Daniel Tumbelaka (MDT), menjadi Balon Walikota pertama yang mendaftar di kantor DPD Partai Amanat Nasional, Kota Bitung, pada Sabtu, 7/3/2020. MDT yang popularitasnya terus menanjak tersebut, mengaku serius untuk membangun Kota Bitung lebih baik.

” Setiap saya turun di tengah-tengah masyarakat, berbagai keluhan disampaikan warga terutama masalah lapangan kerja. Saya akan berusaha sekuat tenaga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya bagi masyarakat Kota Bitung,” tegas Tumbelaka.

MDT yang merupakan pengusaha property dan sejumlah perusahaan tambang, serta promotor tinju tersebut mengaku terpanggil untuk membangun Kota Bitung lebih baik lagi.

” Jiwa kebangsaan dan Nasionalisme saya terpanggil, saat mendengar berbagai keluhan masyarakat. Ingatkan saya, jika janji ini tidak terlaksana,” tambah MDT.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) DPD PAN Kota Bitung, Hasan Suga mengatakan, pihaknya siap berkoalisi dengan Partai apa saja, termasuk PKPI untuk menang dalam kontestasi Pilkada 2020.

” Tahapan penjaringan Balon Pilkada ini merupakan salah satu bukti bahwa Partai Amanat Nasional inklusif. Kami akan  melakukan seleksi ketat, dan merekomendasikannya ke wilayah (DPW) dan Pusat (DPP), bagi calon yang serius akan menggunakan PAN sebagai kendaraan politik dalam Pilkada,” tegas Suga.

Ketua Tim Penjaringan Balon Pilkada DPD PAN kota Bitung, Ranang Ranti menambahkan, bahwa MDT memiliki sejarah panjang dengan Partai amanat Nasional.

” Ini bukan kebetulan, karena deklarator PAN Kota Bitung juga berinisial MDT, yakni almarhum Menno David Tairas. Mudah-mudahan  MDT (baca: Martin Daniel Tumbelaka) yang sekarang hadir, membawa kesejahteraan bagi masyarakat Kota Bitung, jika menang dalam Pilkada,” tukas Ranti.

MDT yang tercatat sebagai salah seorang pengurus DPN PKPI, menjalin komunikasi politik dengan sejumlah Partai. PKPI Kota Bitung memiliki 5 kursi, masih memerlukan 1 kursi DPRD, untuk memenuhi kuota 20% pencalonan Pilkada. Dengan modal 2 kursi, PAN menjadi kandidat kuat koalisi PKPI dalam Pilkada mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.