Modal 2 Kursi, PAN Kota Bitung Buka Pendaftaran Balon Pilkada 2020

Bitungnews.com, Bitung – Dewan Pimpinan Daerah Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bitung, secara resmi membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung dalam kontestasi Pilkada serentak 2020. Launching pembukaan pendaftaran Balon Pikada berlangsung di Sekretariat  DPD PAN Kota Bitung, Jalan Soekarno Hatta, Kelurahan Bitung Timur, Kecamatan Maesa.

” Tim Penjaringan Balon Walikota dan Wakil Walikota telah menginventarisir kandidat. Sejauh ini sudah ada 12 orang yang kami undang untuk mendaftar, 2 orang dari kader internal dan 10 orang kandidat dari eksternal, ” kata Ketua Tim Penjaringan Balon Pilkada, Ranang Ranti.

Untuk pelaksanaan pendaftaran, DPD PAN kota Bitung membentuk Tim Penjaringan, dengan Ketua Tim Ranang Ranti, Hasan Suga (Ketua Bappilu), Ramlan Mangkialo, Fajrin Harun dan Muhammad Syafii.

Dua kandidat Balon pilkada 2020 dari kader internal Partai Berlambang Matahari ini yakni Ketua DPD PAN Kota Bitung, Gunawan Pontoh dan Hasan Suga.

” 2 kandidat dari internal telah melalui penggodokan dan seleksi. Sedangkan 10 orang kandidat disaring, sesuai dengan kapasitas dan kapabilitas serta popularitas individu,” tambah Ranti.

Ketua DPD PAN Kota Bitung, Gunawan Pontoh mengatakan, modal utama PAN membuka pendaftaran Balon Pilkada 2020, yakni dua kursi DPRD Kota Bitung. PAN akan berkoalisi dengan partai lain, karena belum cukup untuk mengusung Calon sendiri.

” Harapan kami PAN bukan hanya jadi penonton dalam kontestasi Pilkada 2020. Tim Penjaringan Pendaftaran Balon Walikota dan Wakil Walikota, akan bekerja profesional, hingga Calon yang diusung akan menang dalam kontestasi Pilkada,” tegas Gunawan Pontoh.

Di antara 10 kandidat eksternal, terdapat dua nama Calon petahana, yakni Max Lomban (Nasdem) yang kini sebagai Walikota dan Maurits Mantiri (PDI-P), Wakil Walikota. Keduanya merupakan kandidat kuat Bakal Calon Walikota dari partai masing-masing.

Penjaringan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota, DPD PAN Kota Bitung akan berlangsung selama 11 hari. Dari tanggal 1 – 11 Maret 2020.

” Kami bukannya terlambat dalam proses penjaringan, namun ini merupakan strategi PAN, untuk menang dalam Pilkada 2020,” pungkas Ketua Bappilu, Hasan Suga.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.