Roring: ASN Jangan Jadi Timses Caleg

Bitungnews.com, Sangihe – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Edwin Roring mengingatkan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkup Pemkab Sangihe untuk menjaga netralitas dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya mengingatkan kepada seluruh ASN yang ada di lingkup Pemkab Sangihe, agar tetap menjaga netralitas pada Pemilu yang tahapannya sudah sementara berjalan. Jangan sampai ada ASN yang menjadi Tim Sukses (Timses) dari para Calon Legislatif (Caleg), meskipun para ASN memiliki hak suara dalam menentukan pilihannya pada tanggal 17 April 2019 mendatang,” tegas Roring, kepada sejumlah awak media di ruang kerjanya Senin (18/2).

Menurut Roring, komitment dari seluruh ASN sangat dibutuhkan dalam penyelenggaraan Pemilu yang tahapannya sementara bergulir, dengan tidak terlibat politik praktis, apalagi sampai menjadi Timses. Roring menegaskan bahwa ada regulasi dan aturan yang harus dipatuhi oleh para abdi Negara.

“Sekali lagi, saya mengingatkan, jika ada ASN yang terbukti terlibat politik praktis, maka yang bersangkutan akan dikenai sangsi tegas sebagaimana aturan yang berlaku. Yang tidak boleh dilakukan oleh ASN adalah, menyampaikan ajakan kepada masyarakat umum untuk memilih calon tertentu, dan didak siperkenankan memasang atribut kampanye dari salah satu pasangan calon residen maupun calon anggota legislatif,” pungkasnya lagi, (allen/onal)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.