Paling Siap Bertarung Dalam Pemilu 2019, Golkar Partai Pertama Mendaftar di KPU Bitung

Bitung – DPD Partai Golkar Kota Bitung menjadi partai pertama yang menyerahkan dokumen persyaratan Bacaleg DPRD Bitung, ke Kantor KPU setempat, pada hari Minggu, 15/7/2018.

Dokumen persyaratan Bacaleg diserahkan langsung oleh Ketua DPD Partai Golkar Bitung, Cindy Wurangian, kepada Ketua KPU setempat, Deslie Sumampouw.

” Kami tidak menyangka, ternyata Partai Golkar menjadi partai pertama. Jadi dari 4 Daerah Pemilihan, dokumen Bacaleg yang kami masukkan lengkap 30 orang, dengan 30 % di antaranya perempuan, bahkan di salah satu Dapil mencapai 57% ,” kata Cindy Wurangian.

” Karena menjadi partai yang pertama, jadi wajar jika verifikasi KPU memakan waktu lebih lama, apalagi server Silon KPU sudah mulai padat,” tambah legislator Deprov Sulut tersebut.

Wakil Ketua DPD Partai Golkar Kota Bitung, Erwin Wurangian mengakui kerja keras seluruh elemen partai untuk menyiapkan dokumen, sangat membantu kelancaran pemenuhan persyaratan.

” Kalau dikatakan kami paling siap dalam kontestasi Pemilu, bagi kami ini pekerjaan rutin. Target kami dalam Pemilu 2018 realistis 5 kursi DPRD Bitung, atau minimal menjadi pimpinan DPRD,” kata Erwin Wurangian.

Saat ini PartaiGolkar memiliki 3 kursi DPRD Kota Bitung. Peningkatan target kursi Partai Golkar, karena penambahan Dapil dari sebelumnya 3 menjadi 4 Dapil.

” Selain diuntungkan dengan penambahan Dapil, kami memiliki Bacaleg yang sudah teruji. Bahkan ada legislator partai lain yang siap bernaung di bawah pohon beringin,” tambah Wurangian.

Saat sejumlah wartawan mendesak nama atau inisial legislator yang akan ‘lompat pagar’, Erwin Wurangian enggan menyebutkan.

“Jika sekarang kami sampaikan, maka anggota legislatif tersebut pasti terancam PAW, nama itu akan muncul sebelum penetapan Daftar Caleg Tetap,” tegas Wurangian.

Dari pantauan bitungnews.com dalam kegiatan tersebut, sejumlah politisi partai lain, secara resmi menjadi Bacaleg Partai Golkar, di antaranya Yubert Moningka, yang merupakan Politisi dari Partai Demokrat, akan bertarung di Dapil III, Kecamatan Ranowulu dan Matuari.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.