Walikota: Dukung TMMD Karena Tingkatkan Budaya Gotong Royong dan Jaga Keutuhan Bangsa

Walikota Bitung Max Lomban mendapatkan ucapan terima kasih dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, atas keberhasilan TMMD ke 37 tahun 2016, di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Jumat (20/1/2017)
Walikota Bitung Max Lomban mendapatkan ucapan terima kasih dari Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, atas keberhasilan TMMD ke 37 tahun 2016, di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, pada Jumat (20/1/2017)

Bitungnews – Walikota Bitung, Max Lomban, MSi berkomitmen mendukung kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD), karena meningkatakan budaya gotong-royong serta menjaga keutuhan bangsa. Hal tersebut disampaikan Walikota Bitung, di sela-sela Rapat Paripurna TMMD ke 37, Tahun 2016, di Gedung Ahmad Yani Mabes TNI Cilangkap, Jakarta Timur, pada Jumat (20/1/2017).

” TMMD sangat strategis bagi bangsa Indonesia dan masyarakat kota Bitung khususnya, karena kegiatan tersebut padat karya, sehingga mengurangi pengangguran. Apalagi dengan manunggalnya TNI dengan masyarakat, maka terjadi sosialisasi tentang Bela Negara untuk menjaga keutuhan NKRI,”kata Lomban.

Untuk tahun 2017, pemerintah kota Bitung akan melakukan analisis dan evaluasi, mengenai anggaran dan kegiatan TMMD.  Sarana fisik yang akan dibangun, fokus pemerintah kota Bitung pada lokasi destinasi wisata dan pelebaran jalan.

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo, secara khusus mengucapkan terima kasih atas kerja sama TNI dan Pemerintah Kota Bitung dalam TMMD ke 37 tahun 2016. Panglima TNI berharap TMMD dapat memberikan nilai tambah wawasan kebangsaan, ketahanan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat kota Bitung.

Dalam sambutannya, Panglima TNI mengingatkan agar pelaksanaan TMMD tidak keluar dari tujuan dan semangat TMMD. ” Keberhasilan TMMD bukan hanya bangunan fisik semata, namun yang lebih penting adalah dampak positif dari pelaksanaan TMMD, yakni program yang benar-benar dibutuhkan rakyat, sehingga mensejahterakan rakyat,” kata Nurmantyo.

Ikut hadir dalam kegiatan tersebut, KASAD Jenderal TNI Mulyono, KASAL Laksamana Ade Supandi, Pejabat teras TNI dan seluruh Dandim, Walikota/ Bupati yang menggelar TMMD, Dandim 1310 Letkol Inf. Deden Hendayana serta, Assisten 1 Sekda Kota Bitung, Drs. Oktavianus Tumundo.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s