Max Lomban: 1 Muharam Momentum Membangun Umat Islam di Segala Bidang

Walikota Bitung Max Lomban dan Ibu Khouni Lomban Rawung, ikuti Jalan Sehat Muharam, sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama.
Walikota Bitung Max Lomban dan Ibu Khouni Lomban Rawung, ikuti Jalan Sehat Muharam, sebagai bentuk kerukunan antar umat beragama.

Bitungnews- Ribuan orang umat Islam Kota Bitung, Sulawesi Utara, mengikuti Jalan Sehat, dalam rangka Peringatan Tahun baru Hijrah, 1 Muharam 1438 Hijriyah. Acara yang digelar oleh Penyelenggara Hari-Hari Besar Islam (PHBI), mengambil start dari halaman MTS Negeri dan finish di halaman Mushala Mardhatillah, Wangurer Barat.

Ketua PHBI Kota Bitung, Ramlan Ifran, mengajak seluruh umat Islam untuk turut andil dalam suksesnya program-program pemerintah yang baik, di awal tahun baru Hijriyah.  “Rasulullah Muhammad SAW, merupakan teladan yang baik, sehingga umat Islam harus menjadi pelopor untuk mengajak kepada kebaikan, dan mencegah segala kemungkaran,” kata Ramlan Ifran.

Walikota Bitung, Max Lomban, berharap perayaan 1 Muharam 1438 H, sebagai momentum umat Islam Kota Bitung, untuk bangkit. ” Hari ini dan hari esok, harus lebih baik dari hari kemarin, umat Islam harus bangkit di bidang ekonomi, pendidikan, kesehatan, dan segala bidang,” kata Max Lomban.

Bendera start  Jalan Sehat Muharam di angkat secara langsung oleh Walikota Bitung, Max Lomban. Bahkan Walikota, bersama Ibu Khouni Lomban, kemudian mengikuti jalan sehat tersebut. ” Saya ikut berjalan sampai finish, ini sebagai bentuk kecintaan saya kepada seluruh masyarakat Kota Bitung, tanpa membedakan suku, ras dan agama. Kerukunan dan kesejahteraan masyarakat adalah tujuan kita bersama.” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s