Industri Perikanan Lesu, Nasdem Akan Gelar Seminar Perikanan

DPD Partai Nasdem Kota Bitung, sampaikan sejumlah program untuk mengatasi sejumah permasalahan yang ada di Kota Bitung
DPD Partai Nasdem Kota Bitung, sampaikan sejumlah program untuk mengatasi sejumah permasalahan yang ada di Kota Bitung

Bitungnews –  DPD Partai Nasional Demokrat Kota Bitung, Sulawesi Utara, akan menggelar Seminar tentang perikanan di Kota Bitung, pada awal Oktober, bulan depan. Seminar ini bermaksud untuk memberikan masukan kepada para pengambil kebijakan ( policy maker ), agar lesunya industri perikanan di Kota Bitung, segera bangkit.

” Sebagai Partai dengan platform restorasi , kami terpanggil atas keterpurukan dunia perikanan di Kota Bitung,” kata Ketua DPD Partai Nasdem, Nori Supit. Berbagai kebijakan Perikanan dalam dua tahun terakhir, melumpuhkan industri perikanan di Kota Bitung. Padahal di Kota Bitung terdapat 7 unit pengalengan ikan, dari 15 yang ada di Indonesia.

” Salah satu ujian bagi pemerintahan Max Lomban dan Maurits Mantiri, adalah lesunya industri Perikanan, hingga menyebabkan ribuan orang buruh yang bekerja di sektor perikanan kehilangan mata pencaharian, Partai Nasdem akan menggelar seminar, yang hasilnya berupa naskah akademik, untuk disampaikan kepada Presiden Joko Widodo, ” tambah Sekretaris DPD Partai Nasdem, Ramlan Ifran.

” Kami berharap hasil seminar nanti dapat dijadikan tolok ukur bagi bagi pengambil kebijakan, untuk memberikan angin segar bagi sektor perikanan di Kota Bitung, ”  tambah Sekretaris Fraksi Partai Nasdem, Keegan Kojoh. Keegn Kojoh yang juga salah seorang praktisi perikanan, menegaskan bahwa penertiban di sektor Perikanan selama 2 tahun terakhir, dianggap sudah cukup tegas. Namun sejumlah aturan yang masih diberlakukan masih menyebabkan industri Perikanan masih kekurangan pasokan.

Senada, Ketua fraksi Partai Nasdem, Alexander Wenas, menyayangkan besarnya potensi sumber daya perikanan di perairan Sulawesi kurang dapat dieksploitasi dengan baik, sehingga industri perikanan yang menjadi tulang punggung ekonomi masyarakat Kota Bitung lesu. ” Kami akan undang ahli perikanan dari berbagai perguruan tinggi, pemangku kebijakan dan praktisi perikanan, untuk duduk bersama mencari solusi bagi masalah industri perikanan Kota Bitung, ” tambah Wenas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s