Lamalo Bertekad Berdayakan Ekonomi Rakyat

Puluhan orang warga Kelurahan Kakenturan II, antusias mengikuti Reses anggota DPRD Sulut, Noldy Lamalo, Senin 22/8/2016
Puluhan orang warga Kelurahan Kakenturan II, antusias mengikuti Reses anggota DPRD Sulut, Noldy Lamalo, Senin 22/8/2016

Bitungnews – Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Daerah pemilihan Bitung – Minahasa Utara, Noldy Lamalo, menggelar reses masa sidang II tahun 2016, di Kelurahan Kakenturan II, Kecamatan Maesa, pada Senin 22/ 8/ 2016.  Pertemuan dengan masyarakat ini bertempat di Kantor Kelurahan Kakenturan II.

 

Berbagai masalah diungkapkan warga, kepada Wakil Ketua Komisi II, DPRD Provinsi Sulawesi Utara,  Noldy Lamalo. Seperti masalah pemukiman rawan bencana, di perbukitan. “Jangan seperti mobil pemadam, yang menunggu bencana baru datang. Masyarakat harus ikut aktif , yakni dengan membuat proposal kepada pemerintah provinsi Sulawesi Utara, yang nanti kami kawal,” kata Lamalo.

 

Sejumlah warga mengungkapkan kondisi ekonomi yang makin hari makin terpuruk. Karena sejumlah banyak warga yang menjadi korban PHK, akibat tutupnya sejumlah industri perikanan. ” Masyarakat tidak usah gundah, Ada banyak uang baik APBD Provinsi maupun APBN, silahkan Bapak-Ibu membuat lembaga seperti Koperasi atau Kelompok Usaha. Bagi penjahit, nelayan atau usaha kecil lain harus membuat badan hukum, untuk mendapat bantuan barang-barang modal,” tambahnya.

 

Kepala Lingkungan IV, Kelurahan Kakenturan II, Rifat Lahonauman, mengeluhkan banyaknya rentenir berkedok koperasi. Meskipun mudah dalam mendapatkan pinjaman, namun warga sangat berat untuk mengembalikannya, karena bunga pinjaman mencapai   20%. ” Memang masalah Koperasi ‘siluman’ ini sudah menjadi masalah nasional, kami akan sampaikan kepada Kepala Dinas Koperasi hingga Kementerian Koperasi, untuk membubarkan Koperasi dengan bunga tinggi. Kami juga meminta Dinas Koperasi untuk mengucurkan dana modal, untuk usaha mikro, kecil, menengah,” pungkasnya.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s