“Dipecat”, Puluhan Ex-THL Satpol PP Adukan Nasib di DPRD

Para ex-THL Satpol PP adukan nasib ke DPRD Bitung
Para ex-THL Satpol PP adukan nasib ke DPRD Bitung

Bitungnews – Puluhan Ex-Tenaga Honorer Lepas (THL) Satuan Polisi Pamong Praja Pemerintah Kota Bitung, Sulawesi Utara, mengadukan nasib ke DPRD setempat. Pasalnya dari 201 THL, hanya 35 orang saja yang diterima kembali.

 

” Mengapa tidak dilakukan seleksi terbuka, untuk melihat kompetensi THL baru,” kata seorang ex-THL. Pengabdian kami  tidak dipertimbangkan.Padahal sebagian besar dari kami, sudah puluhan tahun mengabdi.

 

Kepala Satpol PP, Boy Rumawung menegaskan bahwa pihaknya sudah menjalankan tugas sesuai prosedur. Sementara Asisten 1 Sekda Pemkot Bitung, Hermanus Bawuoh, mengatakan bahwa pihaknya hanya bisa menampung aspirasi korban”PHK”. “Segala keputusan tentang THL, oleh Walikota dan Wakil Walikota,” tambah Bawuoh.

 

Anggota  Komisi C, John Hamber menegaskan pemerintah kota Bitung mengurangi pengangguran dengan menambah pengangguran. ” Saya sendiri tegaskan akan bersama-sama memimpin demo, atas kebijakan pemerintah kota ini,” tegas Hamber.

 

Anggota DPRD, Nabsar Badoa, Syam Panai, dan Habriyanto Achmad, menyatakan kesiapan untuk membela para “korban PHK”.

 

Ketua Komisi C,  Boy Gumolung menegaskan mempertaruhkan jabatan sebagai anggota DPRD, untuk memperjuangkan nasib ex-THL Satpol PP. Puluhan Ex-THL Satpol PP diminta hadir dalam dengar pendapat para ex THL dari instansi lain pada hari Rabu mendatang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s