Pontoh Dan Pasumah Bertarung Menjadi Ketua PAN

Musda IV PAN Kota Bitung berlangsung alot
Musda IV PAN Kota Bitung berlangsung alot
Bitungnews – Musyawarah Daerah IV Partai Amanat Nasional Kota Bitung, Sulawesi Utara, pada Sabtu 6/8/2016, berlangsung alot. Pelaksanaan Musda berlangsung di dua lokasi, saat pembukaan berlangsung di Halaman Kantor DPD PAN, Kelurahan Kadoodan, sekaligus peresmian Rumah PAN. Sedangkan persidangan bertempat di salah satu hotel di pusat kota Bitung.

Dari 4 nama kandidat formatur, yang ditetapkan tim seleksi, yakni Gunawan Pontoh, Januar Maramis, Hamdani Paransa, dan Ranang Ranti, seorang di antaranya yakni Januar Maramis akhirnya digantikan oleh Stefan Pasumah. Seorang anggota formatur berasal dari DPW PAN Sulut. Sejumlah pengurus DPD PAN mengatakan, masuknya nama Stefan Pasumah karena ada intervensi dari oknum DPW PAN Sulawesi Utara. ” Kami tidak mempermasalahkan hal tersebut, namun Stefan saat ini masih tercatat sebagai pengurus DPW dan belum mundur dari jabatan tersebut,” kata seorang pengurus PAN yang enggan namanya disebut.

Keempat orang tersebut akan menyusun Kepengurusan DPD PAN Kota Bitung, periode 2016 – 2021 selama dua pekan. Jika menemui jalan buntu, masalah tersebut akan diambil-alih oleh DPW PAN. Waktu dua pekan yang diberikan kepada tim formatur diperkirakan akan berjalan alot. Karena Pontoh dan Pasumah sama-sama menginginkan menjadi Ketus Partai berlambang Matahari. Jika hal tersebut terjadi, maka keputusan susunan pengurua diserahkan kapada DPW Sulawesi Utara.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s