Uno, Yunus dan Panai Kandidat Kuat Pimpin KKIG

Rapat Pleno Muscab KKIG, membahas Tata Tertib Pemilihan Pengurus, di Wisma Pelaut International, Sabtu, 28/5/2016
Rapat Pleno Muscab KKIG, membahas Tata Tertib Pemilihan Pengurus, di Wisma Pelaut International, Sabtu, 28/5/2016

Bitungnews – Kerukunan Keluarga Indonesia Gorontalo Cabang Bitung, Sulawesi Utara, menggelar Musyawarah Cabang kedua. Muscab berlangsung di Wisma Pelaut International, pada Sabtu, 28/5/2016.

Sejumlah tokoh muda asal atau keturunan warga Gorontalo, memastikan bertarung untuk merebutkan kursi Ketua. Tiga nama bersaing ketat dalam pemilihan Ketua dan Pengurus KKIG Cabang Bitung, yakni Kasman Uno, Syam Panai dan Tonny Yunus. Ketiganya mengklaim mendapat dukungan dari pengurus di 8 kecamatan yang tersebar di Kota Bitung.

Tokoh politik yang telah malang-melintang puluhan tahun di Kota Bitung, Arifin Dunggio, menegaskan bahwa dirinya netral, tidak memihak para calon yang bertarung dalam Muscab kali ini. Dia mengharapkan pengurus baru dapat memberikan pencerahan politik bagi warga keturunan Gorontalo yang ada di Kota Bitung. ” Pengurus baru harus dapat memberikan pendidikan dan pembinaan politik bagi anggotanya,” tambah Dunggio.

Menurut Dunggio, pasca reformasi sikap dan pendirian politik bangsa Indonesia terdegradasi, termasuk etnis Gorontalo. Segala bentuk dukungan terhadap kontestan politik atau politisi selalu diukur dengan materi. ” Pengurus KKIG harus dapat memberikan warna dalam hal sikap politik anggotanya, bukan berarti KKIG harus terjun dalam politik praktis,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s