Sudah Merah-Putih, Menteri Susi Kunjungi Kota Bitung

Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pujiastuti
Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pujiastuti

Bitungnews – Menteri Kelautan dan Perikanan Kabinet Kerja, Susi Pujiastuti, akhirnya mengunjungi sentra perikanan Indonesia Timur, Kota Bitung, Sulawesi Utara.

Beberapa waktu lalu, Menteri Susi dengan tegas mengatakan, ” Saya tidak akan datang ke Kota Bitung, selama masyarakat perikanannya belum merah-putih.”

Menurut Menteri Susi, dirinya tidak takut menghadapi demo, berbagai pihak karena kecewa dengan kebijakan KKP, karena hampir tiap hari menghadapi demo dari pengusaha perikanan.

” Setiap kebijakan pasti tidak memuaskan semua pihak, ada yang mendukung di lain pihak pasti ada yang mencela. Namun semua kebijakan KKP untuk melindungi kekayaan sumber daya kelautan dari jarahan pencuri, dan terutama untuk kesejahteraan rakyat,” tambahnya.

Menurut Wanita paling berpengaruh versi Lembaga Riset Indikator, Unit Pengolahan Ikan (UPI) yang ada di Kota Bitung harus menyesuaikan dengan hasil tangkapan nelayan. ” Kalau hasil tangkapan nelayan ikan Deho, perusahaan sebaiknya mengolah sumber daya yang ada, kalo suka import, saya pasti ijinkan, namun secara ekonomis pasti kurang menguntungkan,” katanya.

Untuk kapal penangkap ikan asing maupun eks asing, tidak ada ampun lagi, tidak ada alasan mereka melaut di perairan Indonesia. Kalau perusahaan asing dipersilahkan sebesar-besarnya untuk investasi di bidang pengolahan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s