DPRD Kuliti Pengangkatan Honorer Guru SMP/ SMA

Komisi A DPRD kuliti kinerja Dinas Diknas
Komisi A DPRD kuliti kinerja Dinas Diknas

Bitungnews – DPRD Kota Bitung, kembali menguliti kinerja Dinas Pendidikan Nasional setempat. Kali ini Komisi A, DPRD memanggil guru-guru honorer dan Kepala Sekolah tingkat SLTP/SLTA, pada Senin, 14/3/2016.

” Pengangkatan honorer guru tahun ini, tidak memenuhi asas keadilan, ada guru yang sudah mrngabdi 5 tahun, tak diakomodir. Sedangkan yang baru 1 tahun, diangkat jadi honor,” semprot Ketua Komisi A, Victor Tatanude.

Menurut Tatanude, ruh dari pengangkatan honorer, atas dasar pengabdian, bukan atas dasar tingkat pendidikan. Karena belum tentu yang sarjana memiliki kemampuan mengajar lebih baik, dibandingkan lulusan SLTA namun memiliki jam terbang tinggi.

” Pengangkatan honorer ini untuk membantu mereka yang sudah mengabdi lama, apalagi sebagian besar mereka sedang melanjutkan studi di Perguruan Tinggi,” tambahnya.

Bukan hanya itu, para penjaga sekolah yang telah mengabdi bertahun-tahun juga lebih layak menerima penghargaan sebagai tenaga honorer, meskipun dengan ijazah SLTP/SLTA.

Kepala Dinas Diknas Kota Bitung, Ferdinand Tangkudung, menyatakan terima kasih atas koreksi Komisi A DPRD, karena pengangkatan honor kali ini sesuai pengajuan para Kepala Sekolah.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s