Mahasiswi Cantik Diduga Terjerat Sindikat Trafficking

Korban dan para pengantar kasus dugaan perdagangan orang
Korban dan para pengantar kasus dugaan perdagangan orang
Bitungnews – Seorang mahasiswi salah satu perguruan tinggi negeri di Sulawesi Utara diduga terjerat dugaan kasus perdagangan orang. Baru-baru ini aparat Polsek Pelabuhan Samudera Bitung menggagalkan keberangkatan 4 orang orang gadis asal Tondano, Minahasa, ke Luwuk, Sulawesi Tengah.

Rencananya para gadis dengan pengantar, akan menumpang kapal milik PT. PELNI (persero), KM Tilong Kabila. Polisi mencurigai gerak-gerik mereka saat di Terminal Penumpang Pelabuhan Bitung.

” Awalnya kami curiga, karena mereka hanya membawa baju di badan. Mereka tidak membawa bekal pakaian atau barang-barang lain layaknya orang bepergian,” kata seorang anggota Unit Reskrim.

Peran mahasiswi berinisial PL sangat sentral, karena dia yang membelikan tiket para gadis yang akan pergi ke Luwuk, Sulteng.

” P-L yang membelikan tiket para gadis, uang tiket berasal dari pemilik Cafe Tiara, berinisial M,” kata Kapolsek Pelabuhan Bitung, AKP Dermanto.

Kepolisian Pelabuhan Samudera Bitung, akan berkoordinasi dengan Polda Sulawesi Tengah, untuk mengejar otak dari kasus dugaan perdagangan orang ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s