Mangkir Rakor pemindahan Terminal Tangkoko, DPRD Desak Pemerintah Evaluasi Kadis PU

Ketua Komisi C, DPRD Kota Bitung, Boy Gumolung
Ketua Komisi C, DPRD Kota Bitung, Boy Gumolung
Bitungnews – Ketua Komisi C, DPRD Kota Bitung, Sulawesi Utara, Boy Gumolung mendesak pemerintah untuk evaluasi kinerja Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Rudy Tenok. Pasalnya Kadis PU mangkir dalam Rapat Koordinasi antar instansi, yang membahas pemindahan Terminal Tangkoko ke lokasi Pasar Pinasungkulan Sagerat, pada Senin, 28/12/2015.

” Semua instansi terkait hadir, meski ada yang mengirim perwakilan, namun untuk Dinas PU tidak mengirim perwakilan, dan yang lebih parah lagi saat kami menghubungi via telepon genggam Kadis PU tak mengangkat telepon kami,” kata Ketua Komisi C, DPRD Bitung, Boy gumolung.

Rapat koordinasi menyangkut pemindahan sementara Terminal Tangkoko, sangat penting artinya bagi kota Bitung, karena pemindahan harus dilakukan pada awal Januari. Pemindahan harus segera dilakukan karena Kementerian Perhubungan mengucurkan dana sekitar Rp 27 Miliar, untuk pembangunan Terminal Tangkoko.

“Kami minta pemerintah melakukan evaluasi atas kinerja SKPD, terutama Kadis PU, karena tidak mendukung proyek pembangunan pemerintah daerah dan pusat,” tambah Gumolung.

” Ini kan hari kerja, dan permasalahan yang dibahas sangat urgen, karena sarana-prasarana pendukung di lokasi terminal sementara di Pasar Pinasungkulan belum siap sepenuhnya, ini artinya Dinas PU menghambat program pemerintah ,” ungkap anggota dari Partai Nasdem, Keegan Kojoh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s