Polisi Tangkap Puluhan ABG Pelaku Balap Liar

Balap liar di muka toko Noor Ainy resahkan warga sekitar dan pengguna jalan lain (insert: Kapolsek Maesa, Kompol Deli Manulang)
Balap liar di muka toko Noor Ainy resahkan warga sekitar dan pengguna jalan lain (insert: Kapolsek Maesa, Kompol Deli Manulang)
Bitungnews- Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Maesa, Kota Bitung, Sulawesi Utara,menangkap 20 orang pelaku balap liar di pusat kota tersebut, pada Sabtu malam, 5/12/2015.

Sebagian besar pelaku balap liar tersebut adalah ABG, usia 13-17 tahun. Sejumlah orang tua mereka langsung berkerumun di muka Mapolsek Maesa.

” Perlu kalian ketahui, kami dari Polsek Maesa tidak takut dengan siapapun, biar ayah kalian Jenderal, karena kalian melanggar aturan dan kami bertugas,” kata Kapolsek Maesa, Kompol Deli Manulang.

Sebelumnya seorang anggota TNI datang ke Mapolsek, dan sempat bersitegang dengan Polisi yang bertugas. Dia meminta polisi melepaskan sepeda motor, yang digunakan balap liar.

Polisi memberikan pembinaan kepada ABG yang melanggar aturan lalu lintas. Sebagian besar pelaku adalah anak- anak belum cukup umur. Mereka tidak memiliki SIM. Polisi juga melakukan TILANG, karena motor-motor yang digunakan balap tanpa nomor polisi, memakai knalpot racing dll.

” Sebelum mereka pulang, ortunya harus datang, kami juga perlu memberi pembinaan kepada orang tua, karena rupanya orang tua mereka ini tak tahu aturan,” pungkas Manulang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s