Pelipatan Kertas Suara KPU Bitung Terlambat

Taruna/ Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan, melakukan pelipatan kertas suara, 1 kertas suara dibayar Rp 25,-
Taruna/ Mahasiswa Politeknik Kelautan dan Perikanan, melakukan pelipatan kertas suara, 1 kertas suara dibayar Rp 25,-
Bitungnews – Pelipatan kertas suara Pemilihan Walikota (Pilwako) Bitung, Sulawesi Utara, tergolong terlambat dibandingkan dengan Kabupaten/ Kota lain di Indonesia. Pasalnya proses tender pengadaan kertas suara, oleh KPU Bitung, menunggu hasil sidang sengketa Pilkada oleh Panwaslu setempat.

Kertas suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bitung, tiba dengan truk box dari percetakan di Makassar pada Kamis, 26/11/2015. Truk pengangkut kertas suara, menggunakan jalur darat yang berjarak lebih dari 1.700 km, dengan waktu tempuh lima hari. Aparat Kepolisian Resort Bitung, melakukan pengawalan dari Makassar hingga kota Bitung.

Anggota KPU Bitung, Idhli Rahmadhani mengakui pencetakan kertas suara Pilkada terlambat dibandingkan daerah lain, karena peserta Pilkada tertambah satu pasangan calon.

” Kami melakukan tender pengadaan kertas suara, menunggu hasil musyawarah sengketa Pilkada yang digelar Panwaslu Kota Bitung, dan ternyata rekomendasi Panwaslu KPU harus meloloskan pasangan Ridwan Lahiya-Max Purukan,” tambah Rahmadhani.

Pelipatan dan penyortiran kertas suara Pilkada Gubernur Sulawesi Utara dan Pilkada Walikota Bitung, berlangsung di Politeknik Kelautan dan Perikanan, Kementerian Kelautan dan Perikanan Bitung. Rencananya akan selesai pada Senin, 30/11/2015.

” Jumlah kertas suara yang dilipat sebanyak 178.000, kami memilih lokasi ini karena akses keamanan, kami menargetkan hari Minggu sampai Senin, pelipatan dan penyortiran kertas suara selesai,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s