Superman Gumolung: PLN dan PDAM, Perusahaan Terburuk 2015

Ketua Komisi C DPRD Bitung, Superman Boy Gumolung
Ketua Komisi C DPRD Bitung, Superman Boy Gumolung
Bitungnews – Ketua Komisi C DPRD Kota Bitung, Superman ‘Boy’ Gumolung, menilai Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM), menjadi perusahaan yang paling buruk dalam melayani masyarakat kota Bitung di tahun 2015. Hal ini disampaikan legislator PKPI tersebut kepada sejumlah sejumlah wartawan, pada Selasa, 24/11/2015.

Dasar penilaian tersebut karena kinerja dua perusahaan pemasok kebutuhan dasar tersebut dalam tiga bulan terakhir melakukan pemadaman aliran listrik maupun air secara sepihak. Pemadaman listrik dalam sehari mencapai tiga jam, bahkan lebih, sedangkan untuk air lebih parah lagi.

” Meskipun pemerintahan di kota Bitung PKPI sebagai Partai Pemerintah, namun saya kecewa dengan kinerja PDAM, ini tidak saya tutup-tutupi. PDAM selalu beralasan debit mata Aer Ujang turun, pada kenyataannya banyak sekali air yang tidak masuk ke bak penampungan PDAM,” ungkap Gumolung.

” Sama idem dengan PLN, alasannya dari tahun ke tahun selalu debit air di PLTA Tanggari menurun, kita ini hidup di negara tropis beda dengan di kutub, aneh kalau hidup di negara kaya energi tapi kesulitan energi listrik, seharusnya PLN menggunakan energi lain seperti energi surya, angin, arus selat Lembeh jadi energi listrik, jadi ibarat ayam, mati di lumbung padi,” sembur Gumolung.

Superman Gumolung meminta warga segera melapor ke DPRD Kota Bitung, jika ada keluhan mengenai kinerja kedua instansi tersebut. Dia juga berharap Walikota yang terpilih pada Pilkada 9 Desember, mampu memperbaiki kinerja PDAM dan membantu listrik ke PLN.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s