Hengky Honandar: Koperasi Akan Tingkatkan Kesejahteraan Rakyat

Kandidat Calon Walikota, Hengky Honandar berdialog dengan warga Kelurahan Madidir Ure
Kandidat Calon Walikota, Hengky Honandar berdialog dengan warga Kelurahan Madidir Ure
Bitungnews – Kandidat Calon Walikota dan Wakil Walikota Hengky Honandar-Fabian Kaloh, memanfaatkan masa kampanye dengan menggelar kampanye terbatas di Kecamatan Madidir. Saat mengunjungi warga Kelurahan Madidir Ure, Calon Walikota melakukan tanya-jawab dengan warga setempat. Berbagai macam permasalahan terungkap dalam dialog tersebut. Antara lain masalah ekonomi yang semakin sulit, karena sebagian besar masyarakat terbelit utang di Koperasi Simpan-Pinjam dengan bunga 20 % per bulan.

” Memang saat ini masa-masa sulit bagi sebagian besar rakyat Indonesia, termasuk warga kota Bitung. Banyak perusahaan yang kekurangan pasokan ikan, hingga menyebabkan buruh tidak dapat bekerja lagi. Demikian juga para nelayan, biaya operasional perahu cukup tinggi, sehingga harus utang sana-sini,” kata Honandar.

” Ke depan jika Tuhan berkenan dan bapak-ibu sekalian merestui, saya sebagai Walikota dan Pak Eby sebagai Wakil Walikota, pemerintah akan memfasilitasi pendirian Koperasi Nelayan dan Usaha-Usaha Kecil. Supaya masyarakat tidak lagi tergantung dengan rentenir yang berkedok Koperasi,” tambahnya.

Menurut mantan Wakil Ketua DPRD dari Partai Demokrat tersebut, Koperasi Nelayan dan Usaha Kecil, akan diberikan suntikan modal serta pendampingan tenaga pengelola tata kelola keuangan, bagi lembaga ekonomi rakyat dengan asas kekeluargaan tersebut.

Konsep ekonomi kerakyatan yang disampaikan Calon Walikota Hengky Honandar ini, mendapat applaus dari warga yang hadir dalam pertemuan tersebut. Karena warga Madidir Ure yang sebagian besar bermata pencaharian sebagai nelayan ini, sangat mengharapkan bantuan pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s