Sony Sumarsono: Partisipasi Pemilih Terus Anjlok, Pemprov Akan Beri Penghargaan Jika Meningkat

Pj. Gubernur Sulut, Sony Sumarsono saat diwawancarai awak media di kota Bitung
Pj. Gubernur Sulut, Sony Sumarsono saat diwawancarai awak media di kota Bitung

Bitungnews – Pejabat Gubernur Sulawesi Utara, Sony Sumarsono berjanji kepada masyarakat dan aparatur sipil negara, akan memberikan penghargaan Anugerah Demokrasi, bagi Kelurahan, Kecamatan, dan Kabupaten/ Kota, yang mampu meningkatkan angka partisipasi pemilih yang menggunakan hak pilih dalam Pilkada 9 Desember mendatang. Hal tersebut dikatakan oleh Pj. gubernur Sulut, Sony Sumarsono saat mengunjungi kota Bitung, Rabu 17/11/2015.

” Dari tahun ke tahun partisipasi pemilih dalam Pemilu terus menurun, karenanya Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan memberikan penghargaan dengan nama “Anugerah Demokrasi” bagi daerah yang memiliki tingkat partisipasi tertinggi,” kata Sumarsono.

Sony Sumarsono, yang kini masih menjabat sebagai Dirjen Otonomi Daerah, Kementerian Dalam Negeri tersebut berjanji akan memberikan dana pembangunan lebih tinggi dari tingkat Desa/ Kelurahan, Kecamatan dan Kabupaten/ Kota, jika dalam Pilkada memiliki  tingkat partisipasi pemilih tertinggi, se-Provinsi Sulawesi Utara.

” Makanya Kepala Daerah dan aparat di bawahnya, jangan bosan-bosan untuk ikut mensosialisasikan pentingnya Pilkada bagi masa depan masyarakat, sehingga angka partisipasi pemilih dapat meningkat, ” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s