KJRI Davao Berkelit, Pembakaran Reog dan Naga Karena Kondisi Rusak

Berbagai foto yang membantah press release KJRI Davao
Berbagai foto yang membantah press release KJRI Davao

Bitungnews Warga Negara Indonesia di Philipina dan di tanah air resah dengan aksi pembakaran aset budaya di House of Indonesia, Kompleks Konsulat Jenderal Republik Indonesia, Davao City, Philipina. Seperti diberitakan, pembakaran  Dadak Merak Reog Ponorogo dan hiasan naga gamelan melibatkan sejumlah diplomat, pada Selasa 20/10/2015.

Akibat aksi pembakaran aset negara di KJRI Davao, mendapat kecaman dan hujatan Warga Negara Indonesia di Philipina dan di tanah air. Atas kecaman tersebut KJRI Davao mengeluarkan Press Release, yang menyatakan bahwa barang-barang yang dibakar telah rusak dan dimakan rayap. Pembakaran Reog Ponorogo tidak ada kaitan dengan pengusiran berhala atau makhluk halus.

Atas Press Release tersebut, sumber bitungnews.com, meminta Kementerian Luar Negeri turun langsung untuk menyelidiki kasus tersebut. Karena jika keterangan hanya dari para diplomat, dikhawatirkan tidak akan menuntaskan masalah.

” Kementerian Luar Negeri harus menurunkan team  fact finding (pencari fakta), kami Warga Negara Indonesia di luar negeri resah, tidak berani bicara banyak karena kami dalam posisi memerlukan KJRI untuk mengurus berbagai hal,” kata sumber bitungnews.com.

” Yang kami tahu, kondisi Reog Ponorogo dan Hiasan Naga Gamelan, dalam kondisi terawat di House of Indonesia, dan yang perlu dicermati dari foto-foto, ada rohaniwan yang melakukan pengusiran setan atau berhala,” pungkasnya.

3 comments

  1. kenapa resah wahai rekan rekan WNI di DAVAO .. santai saja selama yang kita lakukan adalah Baik… kami Di Meksiko juga pernah mengalami hal yang sama…. sudah jaman reformasi sudah jaman keterbukaan,, apabila benar dan untuk kepentingan Tanah Air dan kebaikan Tanah Air,, sampaikan !!!!!
    sampaikan ke publik.. tidak perlu khawatir http://www.kompasiana.com/fikmancandance/diblack-list-oleh-kbri-gara-gara-melaporkan-praktik-korupsi-di-kbri-mexico-city_55299d6a6ea8342328552d7a

  2. Kenapa resah Rekan rekan WNI di DAVAO???? saya/kami juga pernah mengalamai hal yang sama dengan KBRI Mexico CIty … kalau memang benar dan untuk kebaikan bersama, unutk kebaikan TANAH AIR menuju tanah air yang lebih baik SAMPAIKAN ke publik… jaman sudah berbeda , sudah reformasi sudah keterbukaan.. Sampaikan untuk kepentingan dan kebaikan Tanah Air kita
    ini pranala kejadian di KBRI Mex City http://www.kompasiana.com/fikmancandance/diblack-list-oleh-kbri-gara-gara-melaporkan-praktik-korupsi-di-kbri-mexico-city_55299d6a6ea8342328552d7a

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s