Tony Yunus: HH Jujur, Sederhana dan Menghibur, Seperti Gus Dur

Ketua DPC PKB Kota Bitung, Tony Yunus, bersama Wakil Ketua DPK PKPI, Superman Boy Gumolung
Ketua DPC PKB Kota Bitung, Tony Yunus, bersama Wakil Ketua DPK PKPI, Superman Boy Gumolung

Bitungnews – Acara Debat kandidat Calon Walikota Bitung Periode 2016 – 2021, di ruang sidang utama DPRD kota Bitung, pada Sabtu 24/10/2015, mendapat berbagai tanggapan warga dan tokoh masyarakat. Salah seorang personil anggota DPRD, Tony Yunus, menyatakan kepuasannya terhadap jawaban dan pertanyaan 7 kandidat.

” Semua calon Walikota menunjukkan kenegarawanannya, namun saya melihat seorang Hengky Honandar luar biasa, karena kejujuran, kesederhanaan dan menghibur,” kata  Tony Yunus.

Tony Yunus, yang kini menjabat  Ketua Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Bitung ini ,  mengaku teringat sosok Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) dengan segala kecerdasan, kesederhanaan, kejujurannya.

” Saya melihat sosok Almarhum Gus Dur, terlahir kembali pada diri Pak Hengky, terutama saat debat, dengan jujur menyatakan bahwa dirinya manusia biasa yang pasti memiliki kelemahan, kejujuran dan kesederhanaan beliaulah yang menyebabkan DPP PKB mengusung dan mendukung pasangan Hengky Honandar – Fabian Kaloh,” tambahnya.

Berkali-kali Tony Yunus, mengatakan kepada bitungnews.com bahwa  PKB (dari DPP-Ranting), lahir – batin mendukung pasangan Honandar – Kaloh, karena   sikap jujur, sederhana, dan penuh humor. Bahkan menurutnya, sosok Gus Dur, seakan terlahir kembali pada diri Hengky Honandar, saat menyaksikan  Debat publik Calon Walikota.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s