KPU Minta Cyber Crime Kepolisian Tertibkan Akun Media Sosial Yang Mengancam Kamtibmas

Forum pilkada damai KPU di Sekretariat Pasangan Stefan Pasuma- Mario Karundeng
Forum pilkada damai KPU di Sekretariat Pasangan Stefan Pasuma- Mario Karundeng

Bitungnews – Pertemuan Forum Pilakada Damai, kembali digelar oleh KPU kota Bitung, Sulawesi Utara. Kali ini bertempat di Sekretariat pasangan calon walikota dan wakil walikota Stefan Pasuma-Mario Karundeng, pada Kamis, 22/10/2015.

Jika pada pertemuan sebelumnya hanya ada 6 pasangan, kali ini bertambah satu menjadi 7 pasangan, yakni pasangan Ridwan Lahiya-Max Purukan.

Pasangan nomor urut 1, Max Lomban-Maurits Mantiri, yang diwakili oleh salah seorang anggota tim kampanye, Nico Walone mengangkat masalah media sosial, yang dapat menimbulkan instabilitas.

” Kami mengajak pasangan calon walikota dan wakil walikota untuk menghimbau pendukung agar lebih santun, supaya tidak melakukan black campaign,” kata Nico Walone.

Sedangkan pasangan Michael Jacobus- Paulus Kumentas mengangkat masalah  keterbatasan APK jenis leaflet.

” KPU harus percepatan APK dalam bentuk leaflet, agar ditambah karena sangat strategis bagi pendidikan politik masyarakat,” kata Michael Jacobus.

Pasangan Linna Utiarachman-Petrus Singale, mengajak pasangan calon memberi contoh bagi pendukungnya untuk santun di media sosial.

” Masalah yang timbul di media sosial, dapat diminimalisir jika pasangan calon atau tim kampanye ikut memantau dan menegur pendukung yang kelewatan,” kata Linna Utiarachman.

Pasangan Aryanthi Baramuli Putri-Santy Luntungan mengeluhkan APK dalam bentuk Baliho yang sebagian besar rusak

” Jika diperbolehkan, kami pasangan calon siap mengganti APK baliho yang sebagian besar telah rusak,” kata Santy Luntungan.

Tuan rumah, pasangan Stefan PaSuma-Mario Karundeng mengingatkan KPU untuk konsisten dengan tema debat pada 24 Oktober mendatang.

“Kami berharap bagi KPU dan panelis untuk konsisten dengan tema, yakni memajukan dan mengatasi masalah di kota Bitung.

Dalam pertemuan ini, Ketua KPU kota Bitung, Sammy Rumamby meminta aparat kepolisian, terutama cyber crime untuk menindak akun media sosial yang mengancam stabilitas Kamtibmas.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s