PPA Kampanye “Stop Kekerasan Terhadap Anak”

PPA Berea Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak
PPA Berea Kampanye Stop Kekerasan Terhadap Anak

Bitungnews – Pusat Perlindungan Anak Berea kota Bitung, Sulawesi Utara, menggelar kampanye ” Stop Kekerasan Terhadap Anak” dengan jalan kaki menelusuri jalan protokol, serta membagi-bagi bunga kepada para pengguna jalan, pada hari Rabu 21/10/2015.

” Kami menggelar kampanye ini, karena masih banyak kekerasan terhadap anak, namun hingga sekarang ini tidak dilaporkan, kami berharap masyarakat semua terlibat dan melaporkan saat mengetahui adanya kekerasan terhadap anak,” kata seorang Pengurus PPA Berea, Pdt Sabar Libua.

Menurut Pdt. Sabar Libua, data dari PPA Berea, laporan di kepolisian untuk kekerasan terhadap anak tergolong minim. Yang terlapor di pihak penegak hukum untuk anak di bawah umur hanya masalah cabul.

” Kampanye stop kekerasan terhadap anak ini, sebagai bentuk sosialisasi agar masyarakat tahu dan sadar, bahwa anak-anak memiliki hak untuk disayangi, karena kekerasan terhadap anak, akan menimbulkan efek psikologis terhadap korban,” tambahnya.

PPA Berea juga meminta pemerintah kota Bitung mendatang memberikan perhatian khusus kepada anak-anak, dengan membangun fasilitas bermain dan taman anak, sehingga akan menempatkan kota Bitung, sebagai kota layak anak.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s