APBMI Akan Fokus Tingkatkan Daya Saing Sumber Daya Manusia

Ketua DPW APBMI terpilih Arnold Bagania (kemeja putih) di tengah peserta Musywil
Ketua DPW APBMI terpilih Arnold Bagania (kemeja putih) di tengah peserta Musywil

Bitungnews – Musyawarah Wilayah Asosiasi Perusahaan Bongkar Muat Indonesia (APBMI) Sulawesi Utara akhirnya memilih Arnold ‘Noldy’ Bagania sebagai Ketua DPW, sekaligus membentuk struktur kepengurusan APBMI.

” Kepercayaan para anggota APBMI, merupakan amanat yang harus saya emban dalam meningkatkan kesejahteraan  anggota,” kata Bagania.

Noldy Bagania meminta seluruh pengurus wilayah APBMI, untuk menciptakan paradigma baru, organisasi profesi tersebut untuk lebih transparan. Dan untuk meningkatkan daya saing Perusahaan Bongkar Muat, APBMI akan mengadakan pelatihan sertifikasi Ahli Kepelabuhanan.

” Era Asean Free Trade Area (AFTA) dan Special Economic Zone (KEK) harus diantisipasi dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia,” tambah Bagania.

Menurut Ketua terpilih DPW APBMI, Noldy Bagania, era perdagangan bebas ASEAN dan Kawasan Ekonomi Khusus, serbuan tenaga asing dipastikan akan membanjiri Sulawesi Utara.

” Kita harus siap bersaing dengan tenaga dan perusahaan asing, agar tidak menjadi penonton di Negeri sendiri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s