Banyak Anak Putus Sekolah Karena Biaya Transportasi, Warga Lembeh Mengeluh ke ABP-SGL

Calon Walikota Aryanthi Baramuli Putri berdialog dengan warga Kelurahan Batu Lobang
Calon Walikota Aryanthi Baramuli Putri berdialog dengan warga Kelurahan Batu Lobang

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Bitung, Sulawesi Utara, Aryanthi Baramuli Putri (ABP) – Santy Gerald Luntungan (SGL) memanfaatkan jadwal kampanye, dengan mengunjungi para pendukung dan simpatisannya di Kelurahan Batu Lubang, pada Jumat 9/10/2015. Kedatangan pasangan cawali dan wawali nomor urut enam tersebut mendapat tanggapan antusian dari warga yang mengikuti jalannya kampanye terbatas. Bahkan sejumlah warga meminta kesempatan kepada tim kampanye, untuk berdialog langsung  dengan pasangan ABP-SGL.

” Ibu Aryanthi dan Pak Santy, kami warga Pulau Lembeh menginginkan anak-anak kami menjadi orang berguna, dengan Sekolah setinggi-tingginya, namun saat ini masih banyak anak-anak putus sekolah, akibat orang tuanya tak mampu membiayai ongkos kendaraan ke Sekolah, ” kata seorang warga, bernama Yulin.

Menanggapi hal tersebut, Santy Luntungan mengharapkan warga lebih cerdas dalam memilih pemimpin. Karena masalah tersebut sebenarnya masalah yang mudah dipecahkan oleh Pemerintah Daerah yang memiliki APBD lebih dari 700 Miliar Rupiah.

” Jika Ibu/ Bapak berkenan kami berdua akan menyiapkan bus sekolah dan angkutan laut secara gratis kepada siswa-siswa sekolah dari SD hingga SLTA, jika uang rakyat dikembalikan kepada rakyat pasti tidak ada masalah seperti ini,” kata Santy Luntungan.

Calon Walikota Aryanthi Baramuli menegaskan ikut prihatin dengan kondisi pendidikan di kota Bitung, karena bukan hanya masalah anak putus sekolah saja namun juga tidak adanya transparansi dana pendidikan. Seperti adanya keluhan gaji guru honor yang tak terbayarkan.

” Kami berdua sungguh prihatin dengan kondisi pendidikan di kota Bitung, bukan saja pendidikan dasar dan menengah yang akan kami prioritaskan, namun juga pendidikan tinggi, Bitung sebagai kotamadya sangat ironis tak memiliki Universitas, kami sebagai jaminan jika anak-anak muda dari Lembeh dan kota Bitung punya prestasi, kami akan beri bea siswa hingga strata dua,” tambah Baramuli.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s