Humiang: Campuri Birokrasi, Pejabat Yang Ikut Pilkada Sebaiknya Cuti

Jumpa pers Sekda Bitung, Edison Humiang, terkait pelantikan pejabat dan insiden pemukulan
Jumpa pers Sekda Bitung, Edison Humiang, terkait pelantikan pejabat dan insiden pemukulan

Bitungnews – Pecah Kongsi di tubuh Pemda kota Bitung, belum ada tanda mereda. Pada Senin sore 21/9/2015, Sekretaris Daerah kota Bitung, menggelar jumpa pers terkait pelantikan pejabat eselon III dan IV dan insiden pemukulan terhadap dirinya.

” Saya tegaskan disini, bahwa kami sebelum menggelar pelantikan telah berkonsultasi dengan KPU dan Panwaslu (Bitung-red), dan hasilnya KPU dan Panwaslu menyatakan bahwa Walikota Hanny Sondakh bukan Petahana, kami tidak melibatkan Pak Wawali (dalam pelantikan), karena kami sayang beliau, jika kami libatkan, beliau dapat didiskualifikasi dari pencalonan ,”kata Edison Humiang.

Menurut Sekda, Edison Humiang, aksi adu mulut dan berakhir dengan insiden pemukulan terhadap dirinya tidak akan terjadi, jika pelantikan pejabat tak dipolitisir, dan yang lebih utama jika Calon yang maju dalam Pilkada Cuti kampanye.

” Sesuai dengan UU No 8 tahun 2015, pasal 65 ayat  1, saat ini sudah masa kampanye, alat peraga kampanye sudah dipasang, lebih elegan jika Pak Wakil Walikota mengambil cuti,” tambahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Sekda Bitung, Edison Humiang, menjelaskan kepada para wartawan, bahwa dirinya telah mengirimkan surat secara resmi kepada Pemprov Sulut, terkait pelantikan pejabat eselon III dan IV. Pihaknya juga membantah sudah ada rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN), untuk menganulir pelantikan tersebut.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s