USi Baik: Bitung Harus Terapkan Sekolah Tanpa Pungutan, Jika SDM Ingin Meningkat

Massa pendukung pasangan calon walikota-wakil walikota Linna Utiarachman-Petrus Singale di Kelurahan Winenet I
Massa pendukung pasangan calon walikota-wakil walikota Linna Utiarachman-Petrus Singale di Kelurahan Winenet I

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota, Linna Utiarachman-Petrus Singale memanfaatkan jadwal kampanye di Kecamatan Aertembaga, pada Senin 14/9/2015. Pasangan dengan akronim USi Baik tersebut mendatangi lokasi kampanye terbatas di Kelurahan Winenet I.

” Kami berdua mohon doa Bapak/Ibu sekalian dan yang terutama dukungannya untuk membangun kota Bitung lebih baik,” kata Linna Utiarachman, mengawali orasi politik.

” Tanpa dukungan Bapak/Ibu, peningkatan sumber daya manusia dengan program sekolah bebas pungutan, serta program bantuan pendidikan hingga tingkat doktoral (S 3 – red) mustahil dapat kami lakukan,” tambahnya.

Menurut Linna Utiarachman, jika kualitas sumber daya manusia meningkat, daya saing masyarakat kota Bitung pasti akan meningkat. Karena persaingan dunia kerja di waktu mendatang sangat ketat.

” Era masyarakat ekonomi Asean sudah di pelupuk mata, jika tak disiapkan dari sekarang, kita akan menjadi penonton di negeri sendiri, kita akan tetap menjadi buruh kasar, dengan kata lain MEA, akan menjadi penjajahan model baru,” ungkap Linna Utiarachman.

Sementara Calon Wakil Walikota Petrus Singale, mengatakan bahwa ekonomi rakyat kota Bitung saat ini kian terpuruk, pasangan nomor urut 5 akan berusaha sekuat tenaga untuk meningkatkan program ekonomi kerakyatan.

“1. Meningkatkan kwalitas sumber daya manusia,melalui peningkatan kwalitas pendidikan dgn program bantuan peddkan hingga stara 3 ( S3) dan prog sklh bbs pungutan.                     

“Jika kami dipercaya memimpin kota ini, kami akan memberikan bantuan usaha kecil, nelayan, Basic Safety Training(BST) gratis bagi calon pelaut, serta jaminan perlindungan kerja bagi tukang ojek, sopir angkutan kota,” kata Singale.

Menurut Petrus Singale, saat ini banyak pemuda yang ingin menjadi pelaut namun tidak memiliki modal untuk pengurusan BST, pihaknya sudah beberapa bulan terakhir membantu ratusan pemuda untuk mendapatkan sertifikat tersebut, dan buku pelaut secara gratis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s