MAPALUS: Era Baru Pemimpin Bitung, Rakyat Yang Sumbang Calon Walikota-Wakil Walikota

Gerakan Rp 3 for Mapalus
Gerakan Rp 3 for Mapalus

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Michael Jacobus – Paulus Kumentas ( MAPALUS), menggelar kampanye terbatas di Kecamatan Madidir, pada Senin 14/9/2015. Dalam kesempatan tersebut, pasangan dengan akronim Mapalus Dmendeklarasikan Gerakan Rp 3.

Kampanye Pasangan Nomor Urut 3 Michael Jacobus-Paulus Kumentas, berlangsung di Kelurahan Wangurer Timur. Calon Wakil Walikota Paulus Kumentas mengatakan bahwa mereka berdua mirip proklamator RI.

” Kami berdua ibarat Bung Karno dan Bung Hatta, kombinasi seorang orator dan guru Matematika, Pak Michael ulung dalam diplomasi politik, sedangkan saya dapat tugas efisiensi APBD, pembangunan SDM, serta perencanaan pembangunan,” kata Paulus Kumentas.

Sementara Michael Jacobus  menegaskan kepada warga untuk mau merubah diri agar Bitung menjadi lebih baik. Karena pemimpin-pemimpin yang ada saat ini hanya memanfaatkan suara rakyat dalam Pilkada, namun akan melupakan rakyat selama 5 tahun berkuasa. Kampanye ini diwarnai aksi penggalangan dana Gerakan Rp 3 for Mapalus.

” Ini era baru, politik Kota Bitung karena rakyat turut membantu kampanye Calon Pemimpin, bukan menerima uang dari pemimpin, tujuannya agar kami tidak menjadi hamba sponsor, tapi pelayan rakyat,” tegas Jacobus.

Dalam kesempatan tersebut, Gerakan Rp 3 for Mapalus, berhasil mengumpulkan dana kampanye dari warga kelurahan Wangurer Timur, sebanyak Rp. 502.000.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s