USi-BAIK: Peningkatan Sumber Daya Manusia Kunci Kemakmuran dan Kesejahteraan

Calon Walikota Linna Utiarachman di tengah-tengah warga
Calon Walikota Linna Utiarachman di tengah-tengah warga

Bitungnews – Jadwal kampanye Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota dari Calon Perseorangan Linna Utiarachman – Petrus Singale, berlokasi di Kecamatan Madidir, pada Jumat 4/9/2015. Namun pasangan tersebut hanya mengunjungi acara ulang tahun warga, di Kelurahan Paceda.

 

“Kedatangan kami di sini bukan dalam rangka kampanye, memang jadwal kami kampanye hari ini di Kecamatan Madidir, namun saya dan Pak Singale hanya menghadiri acara hari ulang tahun, salah seorang warga,” kata Calon Walikota, Linna Utiarachman.

 

Kepada bitungnews.com, Calon Walikota nomor urut 5, Linna Utiarachman menyampaikan ke depan kualitas sumber daya manusia di Kota Bitung harus ditingkatkan, jika ingin bersaing dengan bangsa lain.

 

” Dari SD hingga SMA harus benar-benar gratis, selain itu kami akan anggarkan bea-siswa S 1, S 2 dan S 3, bagi siswa berprestasi, kalau Kabupaten Kepulauan Talaud mampu melakukan itu, kenapa kita di Bitung tidak mampu ?” tanya Calon Walikota Linna Utiarachman.

 

Menurut Calon Walikota Linna Utiarachman, dengan kualitas sumber daya manusia yang meningkat, harkat-martabat, serta kesejahteraan keluarga yang mendapatkan bea siswa pasti juga ikut meningkat. Dia mencontohkan, ada salah seorang warga Talaud yang mendapatkan bea siswa di Australia, kini bekerja di Singapura.

 

” Kalau kualitas sumber daya manusia meningkat, secara otomatis kesejahteraan keluarga akan meningkat, karena akan tercipta manusia yang mampu bersaing dengan bangsa lain, apalagi tahun depan  menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) dan Asean Free Trade Area (AFTA/ Pasar bebas ASEAN-red),” tambah Utiarachman.

 

” Jika sumber daya manusia kita tak mampu bersaing dengan bangsa lain, maka kita akan menjadi tamu di rumah sendiri,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s