ABP-SGL: Banyak Pedagang Terjerat Rentenir, Koperasi Sebagai Solusi

Aryanthi Baramuli dan Santy Luntungan berdialog dengan pedagang Pasar Girian
Aryanthi Baramuli dan Santy Luntungan berdialog dengan pedagang Pasar Girian

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanthi Baramuli Putri dan Santy Gerald Luntungan, memanfaatkan jadwal kampanye di kecamatan Girian, Rabu 2/9/2015. Pasangan tersebut menyapa para pedagang dan pengunjung Pasar Girian.

 

” Dari bincang-bincang kami dengan para pedagang, ternyata banyak dari mereka yang terjerat hutang di koperasi, mereka harus membayar bunga sebesar 20 % per bulan ,” kata Aryanthi Baramuli.

 

“Saat ini banyak program bantuan pemerintah pusat untuk usaha kecil melalui koperasi, tanpa bunga, jangan sampai bantuan-bantuan tersebut hanya sampai ke rentenir yang berkedok koperasi,” tambah Baramuli.

 

Kepada para pedagang Aryanthi Baramuli, berpesan untuk tidak salah pilih dalam Pilkada serentak. Pilihlah Calon Walikota dan Wakil Walikota yang dapat benar-benar meningkatkan kesejahteraan rakyat.

 

Menanggapi keluhan para pedagang, Calon Wakil Walikota Santy Luntungan menegaskan, pemerintah mendatang akan melakukan kontrol terhadap lembaga ekonomi koperasi.

 

” Jangan sampai ada koperasi fiktif lagi, atau rentenir yang berkedok koperasi, karena koperasi sesungguhnya lembaga ekonomi kecil yang semata-mata didirikan untuk kemakmuran dan kesejahteraan anggota,” kata Santy Luntungan.

 

” Jika bapak-ibu berkenan dengan kami, APBD mendatang kami akan  anggarkan dana bergulir tanpa bunga, untuk usaha mikro, kecil dan menengah, agar dapat dirasakan oleh masyarakat banyak, ” tambah Luntungan

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s