Panwaslu: Stop Perlakukan Kami Seperti Pengemis !!!

Suasana Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS
Suasana Rapat pleno rekapitulasi dan penetapan DPS

Bitungnews – Rapat Pleno rekapitulasi dan penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Sulut, serta Walikota dan Wakil Walikota Bitung, di kantor KPU Bitung, Selasa 1/9/2015, berlangsung alot.

 

Beberapa kali Panwaslu Bitung melakukan interupsi terhadap, pimpinan rapat, Ketua KPU Bitung, Joseph Sammy Rumambi. Hal ini terjadi karena Panwaslu Bitung kesulitan mendapatkan berkas hasil pleno di tingkat PPK.

 

” Jangan perlakukan kami seperti pengemis, beberapa kali  kami harus meminta berkas hasil pleno di tingkat Kecamatan, dan tak diindahkan oleh PPK,” semprot anggota Panwaslu Robby Kambey.

 

Menurut anggota Panwaslu tersebut, Panwaslu memiliki hak untuk mendapatkan berkas-berkas hasil pleno tanpa harus meminta-minta. Karena hal ini diperlukan sebagai fungsi pengawasan.

 

Menanggapi keluhan Panwaslu, Ketua KPU Bitung, Sammy Rumamby, mengingatkan penyelenggara Pilkada di bawah KPU Bitung, untuk memudahkan kinerja Panwaslu.

 

” Mulai sekarang kami minta PPK dan PPS untuk memberikan berkas yang menjadi hak Panwaslu, karena kita sama-sama penyelenggara Pilkada, ” kata Sammy Rumamby.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s