Arshanty: Poros Maritim dan Perkebunan Potensi Bitung

Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanthi Baramuli-Shanty Luntungan di tengah-tengah warga
Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanthi Baramuli-Shanty Luntungan di tengah-tengah warga

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanthi Baramuli-Santy Luntungan, menggelar kampanye terbatas di wilayah Kecamatan Ranowulu, Senin, 31/8/2015. Pasangan dengan akronim Arshanty tersebut mendatangi warga Kelurahan Pinokalan, Karondoran dan Kumersot.

 

Di 3 Kelurahan tersebut, Arshanty mengajak warga untuk bersama-sama untuk membangun kota Bitung sebagai salah satu Poros Maritim. Karena Pelabuhan Bitung merupakan Pelabuhan terbesar di kawasan Timur Indonesia.

 

” Letak geografis Bitung, akan menjadikan kota ini sebagai salah satu poros Maritim Indonesia, selain memiliki pelabuhan alam dengan kedalaman lebih dari 20 meter, Bitung berada di bibir Pasifik, sehingga ke depan Pelabuhan Bitung akan dapat memakmurkan warganya,” kata Aryanthi Baramuli.

 

” Namun kemakmuran dan kesejahteraan warga kota Bitung, harus dipersiapkan dari sekarang, terutama untuk mempersiapkan sumber daya manusia, sekolah gratis hingga SMA dan bea siswa bagi siswa berprestasi ke Perguruan Tinggi, menjadi tugas kami berdua, agar masyarakat kota Bitung tak menjadi penonton di rumah sendiri, ” tambah Baramuli.

 

Sedangkan Shanty Luntungan dalam kesempatan tersebut, mengatakan pasangan Arshanty akan memperhatikan masalah potensi perkebunan yang ada di Kota Bitung.

 

” Hingga kini banyak lahan tidur, ke depan pemerintahan harus memperhatikan sektor perkebunan yang sering terlupakan, kami akan memberikan fasilitas bibit tanaman perkebunan, serta pelatihan bagi petani kebun,” kata Shanty Luntungan.

 

“Memang kopra kita sudah dikenal hingga luar negeri, namun di sela-sela tanaman kelapa, masih bisa ditanami tanaman perkebunan lain, seperti coklat, pala, yang memiliki nilai ekonomis tinggi,” tambah Luntungan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s