ABP-SGL: Tanah Lembeh Hak Masyarakat Lembeh

Aryanthi Baramuli menggunakan angkutan umum keliling Pulau Lembeh
Aryanthi Baramuli menggunakan angkutan umum keliling Pulau Lembeh

Bitungnews – Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanthi Baramuli Putri – Santy Luntungan, mendapat giliran kampanye di wilayah Kecamatan Lembeh Utara, Sabtu 29/8/2015.

 

Aryanthi Baramuli memilih menggunakan moda angkutan darat setempat, yakni mobil bak terbuka menyapa masyarakat di Kelurahan Lembeh Utara. Sedangkan Santy Luntungan menggunakan Ojek untuk keliling Kecamatan Lembeh Utara. Jalan berliku menjadi tantangan tersendiri rombongan ABP-SGL.

 

” Saya sebagai calon pemimpin di Bitung, harus merasakan suka-duka warga Lembeh, supaya saya dapat memperbaiki kondisi dan kesulitan warga Pulau Lembeh,” kata Baramuli dengan rendah hati.

 

Rombongan tim kampanye ABP-SGL, menyambangi warga Kelurahan Motto dan Binuang. Di tempat tersebut Aryanthi Baramuli membawa serta staf ahli hukum tim ABP-SGL, Semmy Manonama. Ketua Peradi Sulawesi Utara, Semmy Manonama secara panjang lebar menjelaskan hak-hak warga Pulau Lembeh.

 

” Saya mendampingi ibu Aryanthi, memenangkan gugatan masyarakat atas kasus tanah erfpacht eks-HGU PT Kinaleosan, tentunya untuk kasus tanah warga Lembeh kami akan perjuangkan hak warga Pulau Lembeh untuk mendapatkan haknya,” kata Pengacara handal Semmy Manonama.

 

Selain masalah tanah Pulau Lembeh, Aryanthi Baramuli Putri juga mendengankan dengan sabar keluhan warga Pulau Lembeh, mengenai masalah listrik dan air bersih.

 

” Bitung ini banyak mata air, jika warga mempercayakan saya untuk memimpin Bitung, saya dan Pak Santy akan mengerahkan daya upaya supaya instalasi air bersih dapat menjangkau seluruh masyarakat kota Bitung, termasuk Pulau Lembeh,” tambah Baramuli.

 

” Kalau masalah listrik, kita ini negara kaya energi, jika masyarakat berkenan kepada kami berdua, kita akan upayakan berbagai energi untuk dijadikan energi listrik, kita dapat menggunakan energi angin dengan kincir angin, energi surya, serta energi micro hydro, karena Selat Lembeh memiliki potensi arus sebagai energi terbarukan, ” jelas Santy Luntungan lebih teknis.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s