Pilkada Serentak: PNS, Ketua RT dan Kepala Lingkungan Harus Netral

Pembacaan Sumpah janji PNS di BPU Pemda Kota Bitung
Pembacaan Sumpah janji PNS di BPU Pemda Kota Bitung

Bitungnews – Aparatur Sipil Negara (PNS) di lingkungan Pemda Kota Bitung, Sulawesi Utara bersumpah untuk bekerja profesional dan tidak memihak dalam Pilkada serentak 9 Desember mendatang. Sekretaris Daerah Kota Bitung, Edison Humiang memimpin jalannya pembacaan sumpah janji PNS, pada Jumat 21/8/2015.

 

Ratusan PNS di lingkungan Pemda Kota Bitung, kembali mengucapkan sumpah janji aparatur sipil negara, di Balai Pertemuan Umum (BPU) Pemda Kota Bitung. Imam, Pendeta dan Pastur, menyumpah para PNS di barisan masing-masing agama.

 

” Tindakan tegas akan kami jalankan sesuai amanat undang-undang, jika ada PNS yang ikut kampanye terbuka maupun terselubung, tentunya akan dilihat tingkat kesalahan, namun sanksi maximal adalah pemecatan, ” ancam Humiang.

 

Para Ketua Rukun Tetangga (RT) dan Ketua Rukun Warga (RW/Pala) juga diminta untuk tidak terjebak politik praktis. Karena mereka bagian terkecil dari aparatur negara.

 

” Ketua RT dan Pala kan mendapat insentif dari dana APBD, jadi mereka juga harus netral dalam Pilkada, sanksinya sama dengan PNS yakni akan diganti dengan orang lain,” tambah Humiang.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s