KIPP Warning Panwaslukada Soal Kampanye Media Sosial

Ketua KIPP Bitung, Robyantoro Hulopi
Ketua KIPP Bitung, Robyantoro Hulopi

Bitungnews – Komite Independen Pemantau Pemilu kota Bitung, Sulawesi Utara, mengingatkan Panwaslukada setempat untuk mengawasi kampanye melalui media sosial, seperti: facebook, twitter, path, instagram dan lain-lain.

 

Hal ini disampaikan Ketua KIPP Bitung, Robyantoro Hulopi,  dalam Rapat Kerja Relawan Pemantau KIPP, di Hotel Nalendra, pada Kamis 20/8/2015.

 

” Panwaslukada jangan sampai lalai untuk memantau media sosial, terutama pelanggaran yang dilakukan oleh PNS Pemda Bitung, PNS Struktural, TNI-Polri, pegawai BUMD, BUMN,” kata Hulopi lantang.

 

Dari pantauan KIPP, sejumlah PNS dan pegawai BUMN, secara terang-terangan mendukung calon tertentu. Sehingga hal ini melanggar netralitas PNS dalam berpolitik.

 

” Jangan sampai setelah penetapan calon walikota dan wakil walikota pada 24 Agustus mendatang, mereka menyatakan dukungan secara terbuka maupun terselubung kepada calon tertentu,” tambah Hulopi.

 

Selain kampanye yang dilakukan oleh PNS, TNI-Polri, dan pegawai BUMN/D, Panwaslukada juga harus mewaspadai adanya black campaign lewat media sosial.

 

” Kami dari KIPP ikut menjaga agar Pilkada serentak ini berintegritas, kami juga akan melakukan pengawasan, namun kami minta Panwaslukada berkomitmen yang sama,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s