Dandim: Renungan Suci Bukan Sekedar Rutinitas

Para pelajar nyalakan obor, di taman makam pahlawan Bitung
Para pelajar nyalakan obor, di taman makam pahlawan Bitung

Bitungnews – Tepat pukul 00.00 Wita, Senin 17/8/2015, Taman Makam Pahlawan Kelurahan Kadoodan, Kota Bitung, yang biasanya gelap gulita menjadi terang, dengan cahaya kelap-kelip obor. Karena di lokasi tersebut berlangsung Renungan Suci, dengan Inspektur Upacara Komandan Kodim 1310 Bitung, Letkol Inf. Rofiq Yusuf.

 

Acara tersebut berlangsung dengan khusyu’ dan hikmat, karena berlangsung di tengah sunyinya malam. Berbagai satuan TNI, Polri, Satpol PP, Pelajar, dan sejumlah pejabat Pemda Kota Bitung, mengikuti acara tersebut.

 

” Perjuangan pendahulu kita, dengan harta bahkan jiwa- raga merebut kemerdekaan dari kolonial, sehingga kita semua harus menghargai dengan mendoakan arwah pahlawan, serta mengisi kemerdekaan dengan prestasi yang membanggakan bangsa,” kata Yusuf dalam sambutan.

 

Menurut Dandim 1310 , Letkol Inf. Rofiq Yusuf, Renungan Suci yang digelar pada malam 17 agustus, sebagai momentum untuk meneladani perjuangan para pahlawan yang mengorbankan segalanya demi kemerdekaan.

 

” Renungan suci ini bukan sekedar rutinitas, namun setiap tahun kita mesti mengingat dan meneladani jiwa dan raga para pahlawan yang gugur mendahului kita,” kata Yusuf.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s