Desly Sumampouw: Aturan Jadi Panglima Dalam Verifikasi Pasangan Calon Walikota-Wakil Walikota

Ketua PPK Girian, Desly Sumampouw
Ketua PPK Girian, Desly Sumampouw

Bitungnews – Ketua Panitia Pemilukada Kecamatan Girian, kota Bitung, Sulawesi Utara, Desly Sumampouw, menegaskan bahwa PPK Girian tak pandang bulu dalam verifikasi faktual calon Walikota dan Wakil Walikota perseorangan. Hal ini disampaikan Ketua PPK Girian Desly Sumampouw, bersama dengan Ketua PPK Matuari, Hezky Goni, Senin 10/8.

 

” Verifikasi faktual untuk pasangan calon walikota dan wakil walikota ¬†perseorangan, kami sudah himbau kepada PPS tingkat Kelurahan untuk menjalankan tugas sesuai dengan aturan yang berlaku,” kata Sumampouw.

 

Rencananya verifikasi faktual syarat dukungan untuk pasangan calon walikota-wakil walikota di tingkat PPS/ Kelurahan, pada tanggal 12-15 Agustus 2015. Dalam Pemilukada serentak kota Bitung, pasangan calon perseorangan yang mendaftar di kantor KPU sebanyak 4 pasangan calon. Yakni Stefan Pasuma-Mario Karundeng, Michael Jacobus – Paulus Kumentas, Linna Utiarachman – Petrus Singale dan Ridwan Laiya – Max Purukan.(baca:https://bitungnews.com/2015/07/17/pilkada-pakar-paling-berpeluang-lolos-dari-calon-perseorangan/)

 

” Saya sudah sampaikan kepada PPS, kalau memang tak memenuhi syarat jangan berani meloloskan dukungan calon walikota-wakil walikota perseorangan, karena akan berurusan dengan hukum yang berlaku,” tegas Sumampouw.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s