Krisis Guru, Dinas Dikbud Akan Angkat 200 Guru THL

Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bitung, Julius Ondang
Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bitung, Julius Ondang

Bitungnews – Sejumlah sekolah di kota Bitung, Sulawesi Utara, saat ini mengalami krisis Guru. Selama 5 tahun terakhir tidak ada penambahan guru pengajar, padahal setiap tahun puluhan guru pensiun dan lainnya meninggal dunia. Karenanya Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, pada tahun 2016 akan mengangkat sekitar 200-an guru sebagai Tenaga Honorer Lepas, hal ini disampaikan Sekretaris Dinas Dikbud Kota Bitung, Julius Ondang, Senin 10/8.

 

” Krisis guru saat ini bukan hanya terjadi di sekolah swasta, di sekolah negeripun mengalami krisis guru, hingga kami ajukan dalam RAPBD 2016,” kata Ondang.

 

Menurut Julius Ondang, pengangkatan guru THL akan selektif dan mengutamakan guru bantu yang telah mengabdi lama. Sisanya kami akan seleksi sesuai dengan kebutuhan guru mata pelajaran yang dibutuhkan sekolah.

 

“Kami berharap sekolah-sekolah yang ada di kota Bitung dari berbagai tingkatan, melaporkan kekurangan tenaga guru mata pelajaran, sehingga memudahkan kami untuk melakukan seleksi dan alokasi guru THL,” tambah Ondang.

 

” Meskipun dengan penghargaan yang masih minim, namun pengangkatan guru bantu menjadi Tenaga Honorer Lepas, akan meningkatkan kesejahteraan guru, serta meningkatkan kualitas pendidikan di Kota Bitung,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s