Fabian Kaloh: Peran ORMAS Vital Jaga Kamtibmas

Tonaas BMI Kota Bitung, Fabian Kaloh, Sosialisasi Kamtibmas
Tonaas BMI Kota Bitung, Fabian Kaloh, Sosialisasi Kamtibmas

Bitungnews – Tonaas Brigade Manguni Indonesia kota Bitung, Fabian kaloh, menjadi pembicara dalam sosialisasi Kamtibmas se- Kecamatan Maesa yang bertempat di Kantor Kelurahan Kakenturan I.

 

Menghadapi momen Pilkada serentak, 9 Desember mendatang, peran Organisasi Masyarakat dinilai sangat vital dalam ikut serta menjaga Keamanan dan Ketertiban Msyarakat.

 

” Untuk meredam konflik horisontal, peran Ormas sangat besar, Brigade Manguni Indonesia sebagai ormas adat terbesar di Sulawesi Utara, sudah berperan aktif dan akan selalu berperan aktif dalam menjaga Kamtibmas,” kata Kaloh.

 

Menurut Fabian Kaloh, yang juga menjabat sebagai Asisiten I Bidang Pemerintahan sekda Kota Bitung, pemimpin Ormas harus dapat membaca situasi, hingga tak terjadi benturan horisontal.

 

Tonaas BMI Kota Bitung, Fabian Kaloh berharap, para pengurus Ormas, dan tokoh agama dan masyarakat ikut serta dalam menjaga Kamtibmas. Karena pembangunan sebuah kota akan berjalan dengan baik dengan terjaganya Kamtibmas.

 

” Saat terjadi demo beberapa waktu lalu, saya sebagai Tonaas BMI menginstruksikan kepada segenap anggota BMI untuk menahan diri, hingga tak terjadi konflik horisontal,” pungkas Kaloh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s