Partai Perindo Kota Bitung Bubar

Youndries E. Kansil
Youndries E. Kansil
Bitungnews – Ketua Partai Persatuan Indonesia Kota Bitung, Sulawesi Utara, Youndries E. Kansil, menyatakan seluruh pengurus dari tingkat kota Bitung, seluruh Kecamatan dan Kelurahan di kota tersebut membubarkan diri, Selasa 28/7.

Politisi yang pernah menjadi Ketua DPRD Bitung dari PDI-P, menyatakan rapat pengurus Partai besutan Harry Tanoesoedibjo, secara bulat menyatakan membubarkan diri.

” Kami belum dapat menjelaskan secara gamblang masalah yang terjadi di tubuh Partai Perindo Kota Bitung, namun ini diputuskan karena inkonsistensi DPP Partai Perindo,” kata Kansil.

Informasi dari sejumlah pengurus Partai Perindo, alasan pembubaran Partai tersebut, erat kaitannya dengan agenda Pilkada Serentak. Pada awalnya DPP Partai Perindo akan mengusung pasangan Calon Walikota dan Wakil walikota perseorangan, dari kader Partai tersebut, namun Pengurus setingkat DPP, mendaftar di sejumlah Partai politik di kota Bitung, hingga menurunkan bargaining politik kader partai Perindo.

Saya secara pribadi, Youndries Kansil telah bertemu dengan Bendahara DPP PDI-Perjuangan, Olly Dondokambey, di Jakarta, membahas masalah Pilkada dan PDI-Perjuangan.

” Pak Olly memanggil saya secara khusus disaksikan rekan-rekan dari Bitung, beliau meminta saya untuk tetap berjuang dengan bendera PDI-Perjuangan, karena PDI-P menyiapkan sejumlah jabatan penting,” tambah Kansil.

“Saya berterima kasih kepada DPP PDI-Perjuangan karena masih memberikan penghargaan, dan saya siap memikul tanggung jawab tersebut, serta memenangkan Pasangan calon kepala daerah yang diusung PDI-Perjuangan,” pungkasnya.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s