Dunggio: Darurat Pecah, DPN PKPI Harus Datang ke Bitung

Wakil Ketua DPK PKPI, Bidang Pengkaderan, H. Arifin Dunggio, S.Sos
Wakil Ketua DPK PKPI, Bidang Pengkaderan, H. Arifin Dunggio, S.Sos
Bitungnews – Wakil Ketua Bidang Pengkaderan, Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia, Arifin Dunggio, mendesak Dewan Pimpinan Nasional partai tersebut datang ke Bitung, Sulawesi Utara. Hal ini terkait perpecahan di tubuh partai berlambang garuda, terkait surat keputusan DPN PKPI, yang tak mengakomodir kader partai dalam Pilkada.

” DPN PKPI wajib datang ke Bitung untuk menjelaskan kepada para kader partai, alasan mengabaikan kader untuk menjadi pasangan calon walikota dan walikota,” kata Dunggio.

Menurut politisi senior PKPI tersebut, sebuah ironi partai pemenang Pemilu dan Pilkada selama 10 tahun mengusung bukan kader untuk maju dalam Pilkada serentak, 9 Desember mendatang.

” Kemenangan PKPI dalam Pemilu dan Pemilukada selama 10 tahun terakhir, penuh dengan linangan air mata dan darah dari kader-kader terbaik PKPI,” kata Dunggio kecewa.

Dunggio mengatakan, justru kader-kader terbaik PKPI seperti Santy Luntungan dan Max Lomban, dilamar partai lain untuk bertarung dalam pilkada.

” Atas keputusan tanpa penjelasan tersebut, saat ini PKPI terpecah-belah menjadi tiga, pertama, sebagian kader mendukung pasangan Aryanti Baramuli – Santy Luntungan, kedua, kader yang mendukung pasangan Max Lomban – Maurits Mantiri, dan yang ketiga, mendukung pasangan Hengky Honandar – Fabian Kaloh,” kata Dunggio sedih.

Dunggio menambahkan perpecahan di tubuh PKPI, tak perlu ditutup-tutupi, seperti pernyataan Sekretaris DPK PKPI Bitung, yang menyatakan tak ada perpecahan di tubuh PKPI, akibat SK DPN PKPI dalam penetapan pasangan calon walikota dan wakil walikota yang akan bertarung dalam Pemilukada.

” Saya nyatakan kondisi PKPI Kota Bitung dalam kondisi darurat, hingga DPN PKPI wajib melakukan konsolidasi ke Bitung, agar kader partai tak tercerai-berai,” harap Dunggio

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s