ABP-SGL Ibarat Jokowi-Ahok di DKI

Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanti Baramuli Putri dan Santy Gerald Luntungan
Pasangan Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Aryanti Baramuli Putri dan Santy Gerald Luntungan
Bitungnews- Partai Golkar, Hanura, PAN dan PPP, akhirnya mengusung pasangan Bakal Calon Walikota-Wakil Walikota Aryanti Baramuli Putri dan Santy Gerald Luntungan. Sejumlah kalangan menilai pasangan ini sebagai cermin ke-bhinekaan dan kemajemukan masyarakat kota Bitung, dilihat dari segi etnisitas, gender maupun agama.

” Pasangan ABP-SGL ibarat pasangan Jokowi – Ahok dalam Pilkada DKI lalu, karena mewakili kemajemukan masyarakat kota Bitung,” kata aktivis pemuda, Athos Sompotan.

“Pasangan tersebut mewakili keterwakilan permpuan, dan berbagai macam suku bangsa serta agama yang ada di kota Bitung. Sehingga kami yakin masyarakat kota Bitung dapat menerima dan mendukung pasangan ABP-SGL,” tambah Sompotan.

Secara terpisah Bakal Calon Wakil Walikota, Santy Gerald Luntungan, yang juga kader dan Wakil Ketua Dewan Pimpinan Kota PKPI, mengatakan pasangan ABP-SGL akan didukung oleh sebagian kader dan simpatisan PKPI.

“Memang sejumlah kader dan simpatisan PKPI telah menyatakan dukungannya kepada pasangan kami, namun itu bukan secara kelembagaan, ” kata Santy Luntungan.

Para Kader dan simpatisan PKPI yang mendukung pasangan bakal calon walikota-wakil walikota ABP-SGL, menamakan diri sebagai Laskar Garuk singkatan Garuda Luka. Mereka sebagian besar merupakan kader dan simpatisan yang kecewa terhadap Partai pemenang Pemilu 2014 di kota Bitung, karena tak satupun kader terakomodir dalam pencalonan kali ini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s