KPU Bitung Buka Pendaftaran Cawali/Wawali

kantor-kpud-bitungBitungnews – Meskipun hari libur, KPU Bitung, Sulawesi Utara, tetap buka kantor. Karena hari ini, Ahad (26/7) merupakan hari pertama masa pendaftaran pasangan bakal calon walikota/ wakil walikota, sesuai jadwal Pemilukada serentak 9 Desember mendatang.

Pasangan Stefan Pasuma dan Jan Karundeng menjadi pasangan pertama yang mendaftar di Kantor KPU Bitung. Karena hari libur pasangan tersebut hanya diterima oleh 2 orang Komisioner, Sammy Rumambi dan Selvy Rumampuk. Komisioner KPU yang hadir berkelit bahwa 3 orang lain, menjalankan tugas lain.

“Komisioner lain saat ini melakukan Coklit (Pencocokan dan Penelitian) daftar pemilih, sehingga tidak dapat hadir, ” kata Selvy Rumampuk.

Namun informasi dari sejumlah anggota PPS, tidak ada komisioner KPU yang turun lapangan melakukan COKLIT.

Hari pertama masa pendaftaran pasangan bakal calon walikota/ wakil walikota ini dimanfaatkan 4 pasangan calon perseorangan mendaftar. Yang pertama datang yakni pasangan Stefan Pasuma – Jan Karundeng, disusul Linna Utiarachman – Petrus Singale, yang ketiga datang pasangan perseorangan Ridwan Laiya – Max Purukan, dan ditutup dengan Michael Jacobus – Paulus Kumentas.

Informasi yang dihimpun bitungnews, pada hari kedua Senin 27/7, 3 pasangan dari Partai Politik akan datang mendaftar, yakni pasangan Hengky Honandar – Fabian Kaloh ( PKPI-DEMOKRAT), Max Lomban – Maurits Mantiri (PDI-P -NASDEM), serta Aryanti Baramuli Putri – Santy Gerald Luntungan (GOLKAR – HANURA – PPP).

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s