Mantiri Akhirnya Legowo Jadi Wakil Lomban

wpid-img_20150709_120946.jpgBitungnews – Dinamika politik di tubuh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan dalam 3 hari terakhir, berubah setiap menit, bahkan detik. Setelah melalui proses yang melelahkan, Ketua DPC PDIP Bitung, Maurits Mantiri, akhirnya legowo menjadi wakil dari Max Lomban.

Padahal selama 2 hari terakhir, politisi PDIP tersebut enggan disandingkan dengan Max Lomban. Sejumlah kader Partai Banteng moncong putih, mengatakan beberapa nama digadang menggantikan Maurits Mantiri sebagai bakal calon wakil walikota, yakni Youndries Kansil serta kemudian Eva Sarundajang.

Namun pada Jumat (24/7) sore, Mantiri yang kini masih menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Bitung, menyatakan legowo sebagai Wakil Walikota dari Max Lomban, karena hal ini merupakan tugas Partai.

Pasangan Lomban-Mantiri akan diusung oleh PDIP, Nasdem, Hanura, PKB, PAN dan PPP, dengan jumlah 13 kursi DPRD, atau 43 % kursi DPRD. Sementara itu, PKPI dan Demokrat mengusung pasangan Honandar-Kaloh, dengan 10 kursi atau 30 % kursi DPRD. Kini tinggal Partai Gerindra dan Golkar yang belum menetapkan pasangan Bakal Calon Walikota/ Wakil Walikota, namun kabar yang beredar Aryanti Baramuli Putri – Santy Gerald Luntungan akan maju dari Gerindra dan Golkar dengan 7 kursi atau 27 % kursi DPRD.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s