Komunitas Warung Kopi Siap Jaga Kerukunan Umat Beragama

image

Bitungnews – Forum Persaudaraan Warung Kopi Bitung, menyataka  siap menjadi benteng kerukunan umat beragama di kota tersebut. Hal tersebut terungkap dalam diskusi di kalangan aktivis, di resting area Rabu (22/7).

Dalam diskusi tersebut Komunitas Warkop, yang terdiri dari berbagai umat beragama, seperti Islam, Katolik dan Kristen,  menggelar jumpa pers, dengan menyatakan dukungannya kepada aparat kepolisian, untuk menindak siapapun yang sengaja membawa masalah kriminal, ke SARA.

Pembina Komunitas Warkop, Arifin Dunggio, memberikan wejangan kepada yang hadir untuk menjaga stabilitas keamanan dan keberagaman di kota Bitung.

” Forum ini harus mengeluarkan rekomendasi bahwa Bitung dalam kondisi aman, karena itu sebagai bekal masyarakat beraktivitas seperti biasa, ” kata Dunggio.

“Kita sudah buktikan selama ini sudah menjadi benteng kerukunan umat beragama, karena setiap Natal, yang menjadi panitia Muslim, dan kalau Idul Fitri panitia perayaan dari rekan-rekan Kristen dan Katolik, ” kata Ketua Forsa Warkop Errow Sondakh.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s